home ×
Startup

Zoom Beli Perusahaan AI, Mudahkan Meeting Online Beda Bahasa

30 June 2021 By
Zoom Beli Perusahaan AI, Mudahkan Meeting Online Beda Bahasa
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Zoom mengumumkan bahwa mereka telah membeli sebuah perusahaan artificial intelligence (AI) yang bergerak di bidang terjemahan bahasa. Alasannya, Zoom ingin agar meeting online yang dilakukan antarnegara bisa lebih lancar dan nyaman.

Perusahaan tersebut bernama Kites, kepanjangan dari Karlsruhe Information Technology Solutions yang mampu menciptakan software penerjemah berbagai bahasa secara real-time. Zoom semata hanya ingin agar komunikasi saat rapat online berlangsung menjadi lebih mudah.

Baca juga: 5 Tips Tersembunyi di Zoom Biar Meeting Online Makin Lancar

Dilansir melalui The Verge, Rabu, 30 Juni 2021, nantinya software buata Kites ini akan diaplikasikan menjadi salah satu fitur dalam Zoom.

Menurut situs resminya, Kites awalnya merupakan nama dari institusi pendidikan, Karlsruhe Institute of Technology. Teknologi buatannya dimaksudkan untuk memperlancar komunikasi antara guru dan murid atau dosen dan mahasiswa saat pembelajaran daring dengan bahasa yang berbeda. Siswa akan dibantu penerjemahan secara real-time saat belajar bahasa Inggris atau Jerman.

Saat ini Zoom sendiri sudah memiliki fitur terjemahan bahasa secara real-time. Namun sayang, hanya mendukung bahasa Inggris. Bahkan Zoom mengakui jika fitur terjemahan secara real-time ini tidak terlalu akurat.

Usai akuisisi KItes, Zoom dikabarkan akan membuka pusat penelitian di Jerman agar tim Kites bisa terus bekerja mengembangkan software terjemahan secara real-time dengan banyak bahasa.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id