icon-category Digilife

Zoom Ekspansi dan Buka Pusat Teknologi di India

  • 22 Jul 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Zoom Video Communications Inc (ZM.O) bakal membuka pusat teknologi di Bangaluru, India. Mengutip Reuters, Zoom mengatakan hal itu dalam konferensi pers virtual pada Selasa (21/7).

    Zoom juga akan segera mempekerjakan karyawan sebagai bagian dari ekspansi di negara tersebut. Presiden produk dan Teknik Zoom, Velchamy Sankarlingam mengatakan bahwa kota Bengaluru merupakan area potensial ekspansi untuk mejadi pusat teknologi baru, termasuk penelitian dan pengembangan.

    Baca juga: Zoom, Aplikasi Terbanyak Diunduh di App Store pada Kuartal Kedua 2020

    Zoom yang berbasis di San Jose, California, Amerika Serikat juga sudah memiliki kantor dan pusat data di Mumbai, India, Mumbai, dan pusat data kedua di Bengaluru.

    Sankarlingam mengatakan bahwa ekspansi ini bisa menambah lebih banyak pusat data lokal berdasarkan kebutuhan pertumbuhannya. Hanya saja, Zoom tidak mengungkapkan rencana investasi di India atau jumlah orang yang akan dipekerjakan.

    Pandemi virus Corona (COVID-19) telah meningkatnya pemakaian aplikasi konferensi video Zoom. Zoom telah memecahkan rekor jumlah unduhan di App Store, seperti yang telah dilakukan aplikasi video pendek TikTok. Sesuai laporan terbaru dari Sensor Tower, Zoom telah meraih hampir 90 juta unduhan pada kuartal kedua 2020 hanya untuk di Amerika Serikat.

    Baca juga: Umeetme, Zoom, WebEx, Google Meet, Mana Lebih Hemat Kuota Data?

    Sementara itu, India sebelumnya mengatakan Zoom bukan platform yang aman. seperti negara-negara lain, India sempat menyatakan keprihatinan terhadap keamanan Zoom.

    Namun, kini, Zoom justru berekspansi dan membuka pusat teknologi di India. Chief Operating Officer Zoom, Aparna Bawa mengatakan, “Zoom telah menjangkau dan terlibat dengan pemerintah India dan sejauh ini kami optimis."

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini