icon-category Gadget

Oppo A57 Dipasarkan di Indonesia, Harga Rp2 Jutaan

Uzone.id - Oppo mulai pasarkan smartphone kelas menengah terbaru di Indonesia, Oppo A57. Dijual dengan harga Rp2,39 juta, Oppo A57 dilengkapi spesifikasi dan fitur yang lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Oppo A57 merupakan suksesor dari seri A5, yang diklaim sebagai salah satu perangkat terlaris Oppo di Indonesia. Dijelaskan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, peningkatan signifikan dari smartphone ini sebenarnya terletak pada desain.

Smartphone baru Oppo itu membawa desain yang keren, apalagi menggunakan teknologi yang pertama kali diterapkan pada lini seri A5. Perangkat tersebut menjadi yang pertama menggunakan desain retro modern dengan finishing Oppo Glow, berlapis dua pilihan warna Glowing Green dan Glowing Black

Oppo Glow membuat A57 menjadi lebih berkilau ketika terkena paparan cahaya yang pas. Dengan tekstur matte, bodinya pun bebas dari jejak sidik jari dan goresan halus.

“Oppo menerapkan enduring quality pada perangkat ini yang berarti telah lolos 6 uji utama termasuk uji jatuh, radiasi, uji ketahanan terhadap lingkungan, uji tangkapan sinyal dan ketahanan terhadap cipratan air. Untuk ketahanan cipratan air normal, tidak lupa Oppo melengkapinya dengan sertifikasi IPX4 Water Resistance,” jelas Aryo.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno8 dan Reno8 Pro, Segera Masuk Indonesia?

Spesifikasi dan Fitur Oppo A57

Smartphone ini mengusung layar berpanel IPS LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD+. Refresh rate-nya standar 60Hz saja, namun sudah mengusung fitur AI Eye Comfort dan memiliki cakupan warna 96% NTSC Color Gamut.

Layarnya punya bezel yang cukup tebal, dengan desain yang beneran ‘retro’. Bagaimana tidak, ponsel harga Rp2,39 jutaan ini masih mengusung desain layar berponi atau notch sebagai tempat bagi kamera depan 8MP.

Kamera ini berfungsi juga sebagai pembuka kunci layar berbasis pengenalan wajah, menemani sensor sidik jari yang diletakkan di samping bodi.

Masih soal kamera, smartphone ini mengandalkan sepasang kamera belakang. Kamera utamanya menggunakan sensor 13MP dan kamera depth 2MP saja.

Soal dapur pacunya, Oppo A57 menggunakan prosesor MediaTek Helio G35. Prosesor ini masih sama dengan Oppo A55. begitu juga dengan varian RAM dan memori penyimpanan yang masih 4/64 GB.

Cuma, RAM Oppo A57 bisa diperluas dengan fitur RAM Expansion. Pengguna dapat memperluasnya sampai 4 GB, hingga total RAM bawaan bisa mencapai 8 GB. Oiya, memori penyimpanan Oppo A57 juga bisa diperluas dengan microSD sampai 1 TB.

Baca juga: Review Realme GT Neo 3

Fitur lainnya dari smartphone ini antara lain sudah berjalan di ColorOS 12.1 berbasis Android 12, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33W SuperVOOC sampai dual speaker dengan dukungan Dirac 3.0.

Ketersediaan

Oppo A57 sudah tersedia di Indonesia. Perangkat ini dapat dibeli secara daring pada aplikasi Oppo Store yang terdapat pada smartphone Oppo, toko resmi di e-commerce, dan TikTok Shopping. Oppo memberikan cashback senilai Rp100 ribu apabila melakukan pembelian bundling dengan perlindungan Oppo Care.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini