home ×
Digilife

Zuckerberg Sumbang Rp 145 M ke Kelompok Anti Rasial

02 June 2020 By
Zuckerberg Sumbang Rp 145 M ke Kelompok Anti Rasial
Share
Share
Share

Mark Zuckerberg (Foto: Ist)

Uzone.id - CEO Facebook Mark Zuckerberg  menjanjikan sumbangan USD 10 juta atau setara Rp 145 miliar kepada kelompok-kelompok keadilan rasial.

Walau menyumbang banyak, tetapi Zuckerberg tidak menyoroti beberapa pernyataan dari Presiden AS Donald Trump . Sebagai gantinya, ia menyoroti peran Facebook dalam penyebaran video kematian George Floyd.

Baca juga: Peluncuran PS5 Tanggal 4 Juni, Ditunda

Floyd, seorang pria kulit hitam yang diborgol pada saat itu, meninggal setelah seorang polisi kulit putih mengabaikan teriakan teriakan bahwa ia tidak bisa bernapas.

Kematiannya, direkam dalam video warga, memicu protes selama berhari-hari di Minneapolis yang telah menyebar ke kota-kota di seluruh Amerika.

"Kita perlu tahu nama George Floyd. Tetapi jelas Facebook juga memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjaga orang-orang tetap aman dan memastikan sistem kami tidak memperkuat bias," tulis Zuckerberg.

Baca juga: Ketika Lagu Kekeyi Trending di YouTube

Twitter secara historis mengambil sikap yang lebih kuat daripada saingannya yang lebih besar, termasuk larangan total iklan politik yang ada di platform mereka

Zuckerbeg merasa perlu berhati-hati karena  Facebook, perusahaan yang jauh lebih besar dengan audiens yang lebih luas, ditargetkan oleh regulator atas ukuran dan kekuatannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id