home ×
Gadget

HarmonyOS 2 Sudah Dipakai 70 Juta Perangkat dan Masih Terus Meningkat

02 September 2021 By
 HarmonyOS 2 Sudah Dipakai 70 Juta Perangkat dan Masih Terus Meningkat
Share
Share
Share
Share

Harmony OS 2 (Foto: Ist)


Uzone.id - Huawei pertama kali mengumumkan peluncuran HarmonyOS 2 pada bulan Juni tahun ini dengan OS yang diharapkan dapat digunakan pada berbagai perangkat pintar, lebih dari sekadar ponsel pintar.

Hasilnya cukup mengejutkan, jumlah pengguna armonyOS 2 mencapai 10 juta hanya dalam satu minggu dan sekitar setengah bulan diluncurkan, basis pengguna telah melampaui 18 juta.

Baca juga: Agustus 2021, Indonesia Kedatangan Tablet HarmonyOS 2


Terus meningkat, bahkan pengguna sistem operasi ini mencapai 30 juta hanya dalam satu bulan dan hampir dua bulan setelah peluncuran. Huawei mengungkapkan bahwa basis pengguna telah melampaui 40 juta yang diklaim mewakili rata-rata 8 pengguna baru setiap detik.

Raksasa teknologi kini telah mengungkapkan bahwa basis pengguna telah melampaui 70 juta perangkat yang berarti sekitar 30 juta pengguna bergabung pada bulan Agustus saja.

 Baca juga: Keunggulan Huawei Matepad 11


“Pada kecepatan ini, kami berharap basis pengguna HarmonyOS 2 akan menembus angka 100 juta dalam tahun ini,” ujar pihak Huawei, seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (2/9).

Selain itu, OS kustom dikatakan akan dipasang di sekitar 100 model berbeda mulai dari smartphone, jam tangan pintar, TV pintar, tablet, router, dan banyak lagi. OS juga diinstal pada model Honor yang dirilis sebelum Huawei menjual merek Honor.

Memang sebagian besar pengguna HarmonyOS 2 merupakan pengguna di China. Namun ini menjadi bukti bahwa OS Huawei diterima masyarakat, dan bukan tidak mungkin akan meluas hingga ke luar China.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id