icon-category Gadget

Gak Hanya Laptop, Huawei Bakal Luncurkan Tablet Terbaru di Indonesia

  • 06 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Huawei MatePad terbaru (Dok. Vina/Uzone.id)

    Uzone.id - Huawei bakal memboyong 3 produk Smart Office mereka ke Indonesia pada 12 April 2022 mendatang, salah satunya adalah tablet generasi terbaru, Huawei MatePad.

    Tablet ini ditenagai oleh sistem operasi HarmonyOS dengan fitur dan kemampuan yang diklaim mirip dengan laptop. Menurut Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia, tablet ini menawarkan PC-like experience.

    Huawei MatePad generasi terbaru akan dibekali dengan Huawei M-Pencil (2nd gen) dan juga keyboard yang bisa didapat dalam bundle pembelian nantinya.

    “HUAWEI MatePad dirancang kompatibel dengan HUAWEI Keyboard dan M-Pencil Package generasi kedua dan aplikasi-aplikasi pendukung produktivitas, sehingga menjadikannya semakin unggul dalam mendukung ekosistem yang kaya oleh berbagai fitur cerdas,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

    Baca juga: Super Device Huawei, Semulus Apa?

    Untuk desainnya, Huawei MatePad generasi terbaru memiliki desain minimalis dengan layar FullView Display 10,4 inci beresolusi 2K serta setting suara yang diklaim luar biasa berkat dukungan sistem audio berkualitas dari Harman Kardon.

    Tablet ini dibekali tiga mikrofon dan teknologi noise-cancelation  yang diklaim sangat baik di kelasnya. Untuk menjaga kenyamanan mata, MatePad ini telah mengantongi sertifikasi ganda dari TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free

    Beberapa fitur menarik yang membuat tablet ini multitasking adalah fitur Multi-Window yang bisa membuka hingga 4 jendela aplikasi dan juga App-Multiplier Multiplier untuk aplikasi yang tidak mendukung mode lanskap.

    Huawei MatePad juga bisa terhubung ke perangkat-perangkat Huawei Smart Office lainnya berkat sistem operasi HarmonyOS dan juga fitur Super Device terbaru mereka.

    “Kolaborasi multi-layar dan lintas perangkat antara tablet dan PC juga menambah nilai tablet ini sebagai perangkat produktivitas yang mumpuni,” tambah Ru.

    Pengguna bisa menyambungkan MatePad ke smartphone dan laptop untuk memindahkan dokumen dengan metode drag and drop. Super Device ini juga menghadirkan 3 mode, Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode.

    Baca juga: 12 April, Siap-Siap Sambut 2 Laptop Terbaru Huawei di Indonesia

    Untuk baterainya, Huawei menyematkan baterai besar 7250mAh, yang diklaim tetap siaga hingga 28 hari, serta bisa bertahan hingga 12 jam non-stop memutar video beresolusi 1080MP.

    MatePad juga dibekali teknologi pengisian HUAWEI SuperCharge 22,5W yang bisa mengisi penuh dalam waktu 2,5 jam.

    Huawei MatePad genarasi terbaru akan jadi satu dari 3 produk smart office Huawei yang diluncurkan pada 12 April 2022 mendatang. Sebelumnya, Huawei sudah mengumumkan akan merilis HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 di waktu yang sama.

    Acara peluncuran ini bisa disaksikan secara langsung di Vidio.com, Shopee Live, Lazada Live, Facebook Live Huawei Mobile (ID), YouTube live Huawei Mobile Indonesia, dan Instagram @huaweimobileid pada pukul 14.00 WIB.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini