icon-category Gadget

12 April, Siap-Siap Sambut 2 Laptop Terbaru Huawei di Indonesia

  • 04 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Huawei MateBook D Series 11th Gen (Dok. Huawei)

    Uzone.id - Huawei siap memperkenalkan dua produk terbaru mereka dari jajaran laptop, Huawei MateBook D14 dan Huawei D15 11th Generation pada 12 April 2022 mendatang. Dua laptop ini akan meluncur bersama dengan tablet terbaru Huawei, Huawei MatePad generasi terbaru.

    Kehadiran laptop ini menjawab kebutuhan dan produktivitas konsumen yang lebih cepat. MateBook D14 dan D14 hadir dengan desain premium dan ringan, serta dibekali dengan beberapa fitur pintar nan unik sebagai pendukung produktivitas.

    HUAWEI MateBook D14 dan D15 hadir dengan desain ringan dan tipis dengan bahan terbuat dari aluminium yang diklaim kokoh dan stylish. Bobot dari HUAWEI MateBook D14 memiliki berat sebesar 1,38 kg dan HUAWEI MateBook D15 memiliki berat sebesar 1,56kg.

    Untuk bodinya sendiri, dua laptop ini memiliki bezel ultra-tipis 4,8mm dan memiliki berat yang cukup ringan. Huawei juga menyematkan fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Bluelight yang tersertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk kenyamanan mata ketika menggunakan laptop.

    Baca juga: Ponsel Lipat Huawei Mate X3 Meluncur Jelang Lebaran?

    Untuk layarnya, dua laptop ini mengusung FullView Display dengan IPS anti-glare display 1920x1080. Untuk rasio screen to body-nya, D14 memiliki rasio layar 87 persen dan D15 memiliki rasio 84 persen.

    Keduanya akan dibekali prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-11 sebagai otak dari kinerjanya. 

    “HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 terbaru ini dirancang sebagai perangkat entry level dengan desain berkelas dan manfaat terdepan bagi semua kalangan, khususnya para konsumen muda,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

    4) Huawei MateBook D Series 11th Gen

    Fitur unik yang hadir dalam laptop MateBook D14 dan D15 ini adalah Fingerprint Power Button untuk akses masuk dengan cepat dan aman, ada juga fitur Fast Charging dengan Type-C Charger yang diklaim mengisi daya 15 menit untuk penggunaan dasar hingga 2 jam.

    Huawei Control Panel-nya juga dapat memberikan pengalaman screenshot menjadi lebih mudah dan beragam, salah satunya adalah konversi foto ke dalam bentuk teks. 

    Baca juga: Menjajal Super Device Huawei, Semulus Apa?

    Kemudian ada fitur AI Search untuk mencari file yang lebih cepat dan bisa digunakan untuk melakukan pencarian file secara efisien dan juga bisa digunakan untuk mencari file di device yang terkoneksi dengan laptop.

    Selanjutnya adalah fitur Super Device yang telah ditingkatkan dengan pengoperasian yang diklaim lebih mudah dan seamless. Fitur ini dapat meningkatkan fungsi kolaborasi Multi-Layar untuk akses dua perangkat berbeda di satu PC.

    Untuk menggunakannya, pengguna tinggal melakukan drag and drop untuk melakukan file transfer serta kemampuan untuk membuka file tablet atau ponsel di PC.

    Beberapa mode yang hadir dalam koneksi antar perangkat dengan teknologi Super Device ini adalah Mirror Mode, Extend Mode dan juga Collaboration Mode.

    HUAWEI MateBook D14 dan D15 ini akan diluncurkan berbarengan dengan Huawei MatePad, tablet yang diklaim menawarkan pengalaman PC dalam sebuah tablet.

    1) Huawei MatePad

    Huawei MatePad ini ditenagai oleh sistem operasi HarmonyOS serta berbagai kemampuan dan fitur layaknya laptop, termasuk dukungan akan keyboard dan pen yang bisa didapat dalam paket pembelian.

    Ketiga produk smart office dari Huawei ini meluncur di pasaran Indonesia pada 12 April 2022 pukul 2 Siang WIB dan bisa disaksikan di berbagai channel berikut yaitu HUAWEI Video, Vidio.com, Shopee Live, Facebook Live Huawei Mobile (ID), YouTube live Huawei Mobile Indonesia, dan Instagram @huaweimobileid. 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini