icon-category Gadget

Move On dari China, Apple Produksi iPhone 14 di India

Uzone.id - Jelang peluncurannya pada awal September mendatang, Apple berencana untuk memproduksi beberapa model iPhone 14 Series di fasilitas pabrik di India. Rencana ini dilakukan Apple untuk mulai mengurangi ketergantungan perusahaan kepada China.

Asal tahu saja, Apple saat ini berada di tengah-tengah ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan China. Raksasa teknologi asal Cupertino itu juga sedang mengalami gangguan rantai pasokan akibat lockdown pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di China.

Dikutip dari Bloomberg, Apple saat ini ingin meningkatkan kapasitas produksi dengan Foxconn di pabrik perakitannya yang terletak di dekat Chennai, India. 

Selain itu, Apple pun ingin menerapkan aturan manufaktur super ketatnya bersama Foxconn di jalur perakitan di negeri Bollywood.

Baca juga: Apple Watch dan MacBook Terbaru Bakal "Made in Vietnam"

Hanya saja, saat ini Foxconn memang belum bisa langsung memproduksi iPhone 14 Series di India, lantaran harus menunggu setidaknya dua bulan setelah produksi iPhone 14 Series batch awal di China. 

Jika kabar ini benar, mungkin iPhone 14 made in India yang pertama akan dipasarkan pada akhir Oktober atau awal November mendatang. 

iPhone 14 Series meluncur 7 September

Dari bocoran yang beredar, iPhone 14 Series akan diluncurkan pada 7 September mendatang dengan penjualan perdananya dilakukan pada 16 September. 

Ada empat seri yang akan dihadirkan, iPhone 14 standar, iPhone 14 Max dengan layar lebih besar, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. 

Baca juga: Bocoran Spek iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max

Di tanggal yang sama juga, Apple turut menghadirkan Apple Watch Series 8 dan beberapa produk lainnya, termasuk perkenalan update iOS 16. 

Namun hingga kini, pihak Apple masih belum memberikan komentarnya terhadap rumor ini.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini