home ×
Gadget

Perlindungan Keamanan makin Maksimal di Oppo Berkat ColorOS 7.2

01 September 2020 By
 Perlindungan Keamanan makin Maksimal di Oppo Berkat ColorOS 7.2
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Meneruskan trademark generasi Reno, Oppo memperkenalkan Reno4 di Indonesia. Animo dan ekspektasi para pengguna setianya berbuah beberapa kejutan manis berkat performa sistem antarmuka terbaru ColorOS 7.2 dan rangkaian fitur apik yang ditawarkan.

Mantap mengusung image pelopor gaya hidup yang menyenangkan, Oppo semakin aman dilengkapi peranti kecerdasan buatan muktahir.

Di era digital, ponsel bukan lagi sekadar alat komunikasi atau hiburan multimedia, tapi telah menjadi properti individu terkait lalu-lintas data pribadi.

Persoalan privasi selalu mendapat sorotan seiring pengembangan teknologi. Masyarakat global menyadari pentingnya perlindungan atas hak privasi sehingga perlu diatur secara legal.

Apalagi dengan merebaknya kasus pencurian dan pembobolan data pribadi  beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Oppo Beberkan 2 Kelebihan ColorOS 7.2

Oppo memahami bahwa privasi merupakan hak sekaligus kebutuhan bagi setiap pengguna. Faktor keamanan data sejatinya kembali pada perilaku dan tingkat kehati-hatian saat beraktivitas secara online. Sedikit celah dan sekecil apapun kebocoran data, berpotensi penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Merespon kebutuhan perlindungan privasi pada perangkat, Oppo hadirkan inovasi Smart Spying Prevention.

Smart Spying Prevention: Teknologi yang Melindungi Privasi Pemilik Smartphone.

Saat kita berada di ruang publik, bercengkerama santai atau meet up dengan kolega, kadang kita tak menyadari setiap notifikasi terbaru yang masuk ke ponsel, akan tampil secara drop-down atau pada top banner.

Selain percakapan dari aplikasi chat, ada beberapa jenis pesan yang sifatnya pribadi bahkan sangat rahasia, misalnya kode otentikasi (OTP) atau Pin, konfirmasi akses di perangkat lain, proses registrasi maupun transaksi.

Sengaja atau tidak dan sedikit banyaknya, arus komunikasi kita bisa saja terlihat dan terbuka oleh orang lain.

Namun, hal ini tak akan lagi jadi masalah bagi pengguna Oppo. Fitur Smart Spying Prevention akan menyembunyikan semua notifikasi yang masuk jika ada orang lain yang berusaha melihat atau mengintip pop-up pesan yang muncul. Bagaimana teknologi kecerdasan ini bekerja?

Baca juga: Beda Focus Mode dan Riding Mode di ColorOS 7


Smart Spying Prevention merupakan hasil kombinasi sempurna perangkat (hardware) dan piranti lunak (software) ColorOS 7.2. Sistem keamanan canggih ini terintegrasi selaras pada AI-Enhanced Smart Sensor dengan performa algoritma berkecepatan tinggi.

Oppo sebagai vendor flagship ternama, telah populer dengan keunggulan kualitas fitur kamera. Tak heran, di setiap perilisan seri baru, para pengguna tak sabar mencicipi alat perekam visualnya.

Jika dilihat sekilas, bagian depan Reno4 memiliki dual kamera. Tapi jangan salah, ponsel ini hanya memiliki satu kamera selfie, sementara satu lainnya adalah perangkat yang berfungsi sebagai sensor.

Memanfaatkan peranti yang tertanam pada lensa 1.2MP dan kombinasi algoritma pengenalan kecerdasan AI (recognition), AI-Enhanced Smart Sensor dapat mengenali wajah, gestur, dan pose. Teknologi ini akan secara otomatis menganalisa beberapa wajah dalam berbagai keadaan dan skala demi keperluan verifikasi.

Jika di depan ponsel hanya satu wajah yang terdeteksi, maka lensa kamera akan hidup untuk memindai dan mengenali. Apabila wajah terdeteksi bukan pemilik ponsel, konten notifikasi akan disembunyikan guna melindungi privasi.

Jika terkonfirmasi “YA” maka seluruh pesan akan terbuka.Lalu, sensor menangkap ada lebih dari satu orang (atau tidak ada orang), maka pesan yang masuk akan tetap tersembunyi.

Kalian bisa langsung membuktikannya sendiri dan menyaksikan bagaimana fitur Smart Spying Prevention dengan cerdas melindungi privasi perangkat Oppo.

Performa Smart Sensor juga mampu bekerja prima pada tingkat pencahayaan rendah (kurang dari 1 lux). Algoritma pencerahan khusus akan membuat sensor tetap bekerja dengan baik dan tidak mengambil daya baterai yang besar karena didukung Qualcomm Sensing Hub.

Aktifkan face unlock untuk merekam data wajah untuk bisa dikenali perangkat dan Kalian menjadi pemilik smartphone dengan teknologi masa depan yang menjamin proteksi privasi secara optimal dan elegan.

Sistem antarmuka ColorOS 7.2 bukan hanya memberikan perlindungan privasi, tetapi juga fasilitas dan fitur unggulan terbaru yang akan dibahas selanjutnya.

Fitur Smart AirControl: Teknologi Muktahir yang Mengubah Cara Menggunakan Smartphone

Salah satu fitur ColorOS 7.2 yang menyita perhatian adalah Smart AirControl. Di tengah era layar sentuh, fitur muktahir ini menghadirkan pengalaman dan pola baru penggunaan ponsel.

Oppo Reno4 menjadi smartphone generasi pertama yang menerapkan inovasi ‘Air Gesture’. Fitur ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan ponsel tanpa menyentuh layar (touchless).

Ide terobosan ini benar-benar sangat berguna. Bayangkan saat Kalian tengah sibuk melakukan pekerjaan seperti memasak, mencuci sehingga tangan basah atau kotor, dan mendapat telepon masuk. Tenang, Kalian tak perlu khawatir atau terburu-buru membersihkan tangan, karena bisa langsung mengangkat panggilan tanpa menyentuh layar ponsel. AI-Enhanced Smart Sensor akan membaca gerakan dan memprosesnya sebagai perintah ke smartphone.

Lalu, selagi menerima panggilan telepon, Kalian juga dapat menggulirkan halaman layar atau menggerakkannya ke arah atas dan ke bawah pada beberapa aplikasi populer seperti YouTube, Facebook, Instagram dan TikTok.

Seru dan menyenangkan! Teknologi “Air Gesture” yang futuristis ini bisa membuat Kalian terlihat layaknya wizard/magician.

Fitur Smart AirControl hadir dengan value tepat dan relevan di tengah pandemik Covid-19. Cara baru menggunakan smartphone dapat menjadi solusi untuk menjaga kondisi higienis.

Kalian pun tak perlu melepas sarung tangan untuk melakukan input ke smartphone sehingga meminimalisir kontak fisik, terhindar dari penyebaran kuman dan bakteri maupun virus berbahaya.

Smart Rotation dan Smart Always-on Display: Layar Cerdas yang Mengerti Kalian

Sebagaimana telah dibahas di awal, kecerdasan AI-Enhanced Smart Sensor dapat mendeteksi wajah, gesture dan pose pengguna. Teknologi ini diterapkan demi memberikan pengalaman yang lebih baik dan nyaman pada layar Oppo Reno4.

Saat Kalian santai berbaring sambil menjelajah web, nonton film atau melihat social media, lalu mengubah posisi perangkat, kadang layar tak mau diam, terus berotasi, bahkan ukuran tampilan konten pun bisa berubah. ColorOS 7.2 menghadirkan solusi dengan fitur Smart Rotation, layar cerdas yang mengerti Kalian.

Smart Rotation secara otomatis akan menyesuaikan layar ponsel dengan posisi wajah. Kinerja AI-Enhanced Smart Sensor mendeteksi orientasi wajah dan memberikan tampilan visual layar yang sesuai dengan Kalian, secara berkesinambungan. Ini, secara tidak langsung, menghadirkan cara pKalianng baru dan membuat Kalian lebih leluasa menggunakan ponsel dengan berbagai posisi, tanpa perlu menyesuaikan screen secara manual.

ColorOS 7.2 membuat layar smartphone semakin nyaman dengan fitur Smart Always on Display. Fitur ini mendeteksi saat wajah mengamati layar perangkat dan menjaga layar tetap menyala. Jadi, ucapkan selamat tinggal pada jeda maupun pengaturan waktu aktif layar.

Always-on Display akan setia menemani dan memberikan kenyamanan selama menggunakan smartphone. Dukungan sederhana ini bisa jadi menunjang produktivitas pekerjaan mulai dari membuka dokumen, email, chat dan berbagai aplikasi, maupun aktivitas menyenangkan lainnya seperti menonton film atau bermain game. Dengan teknologi tepat guna, Oppo menghadirkan layar cerdas yang mengerti Kalian.

Oppo Reno4 siap memimpin transisi teknologi ponsel pintar ke level berikutnya. Oppo optimistis seri smartphone dengan kecerdasan artifisial akan segera merebut pasar ponsel di Indonesia!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article