home ×
Gadget

Oppo Beberkan 2 Kelebihan ColorOS 7.2 yang Berfaedah untuk Gamer

30 July 2020 By
Oppo Beberkan 2 Kelebihan ColorOS 7.2 yang Berfaedah untuk Gamer
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id)

Uzone.id -- Software antarmuka anyar yang dikembangkan oleh Oppo, ColorOS 7.2 telah berjalan di sistem operasi Android 10 dan akan eksklusif hadir di Reno4 tak lama lagi. Oppo pun membeberkan sejumlah keunggulan menarik yang berfaedah untuk gamer.

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, ColorOS 7.2 tak cuma sudah mendukung tampilan gelap (dark mode) saja, namun ada beberapa fitur yang dapat memaksimalkan pengalaman para gamer saat menggunakan Reno4.

“ColorOS 7.2 punya kemampuan Super Power Saving Mode, yang memanfaatkan pendekatan seluruh sistem, seperti penyesuaian frekuensi CPU dan penyesuaian cahaya latar, hasilnya daya bisa jadi hemat untuk tiap aplikasi,” kata Aryo pada acara Oppo Performance Event pada Rabu (29/7).

Baca juga: Kamera Masih Jadi Primadona, Apa Bedanya Oppo Reno4 dengan Reno Lain?

Fitur ini dapat berguna bagi pengguna yang suka bermain game agar dapat menghemat daya baterai, tak lupa saat baterai ponsel turun menjadi 10 persen ataupun 5 persen, Reno4 akan memberikan pesan pop-up untuk mengingatkan pengguna untuk mengaktifkan mode ini.

Hal ini juga semakin dimaksimalkan dengan adanya VOOC 4.0 yang mendukung pengisian daya 30W untuk baterai Reno4 yang kapasitasnya 4.015 mAh.

“VOOC 4.0 itu bisa mengisi daya baterai dari nol sampai 50 persen selama 20 menit saja, kalau 100 persen sekitar 57 menit,” lanjut Aryo.

Selain itu, ColorOS 7.2 juga menghadirkan fitur bernama Quick Return Bubble yang juga berguna untuk gaming. Dari penjelasan Aryo, Quick Return Bubble telah mendukung game mobile populer seperti PUBG, Mobile Legends, dan Arena of Valor (AOV).

Baca juga: Beda Focus Mode dan Riding Mode di ColorOS 7

Normalnya, pengguna harus menghabiskan beberapa menit ketika membuka game ataupun menunggu player lain. Kemudian ada notifikasi atau pesan WhatsApp masuk. Biasanya jika kita sedang membuka dan menunggu game siap, aplikasi game itu tetap kita buka karena jika ditutup, game tersebut akan berhenti memuat.

Hal inilah yang ingin dibawa oleh Quick Return Bubble.

“Selagi menunggu game siap, kita bisa memanfaatkan waktu tunggu itu untuk membalas pesan atau mengecek notifikasi tersebut pakai Quick Return Bubble, karena fitur ini bisa mengecilkan aplikasi game dari beranda ponsel. Saat game sudah siap, akan ada notifikasi agar kita tahu dan bisa membuka kembali aplikasi game,” tutupnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 02 August 2020 | 14:16:25

Mantap ni color OS oppo 7.2

oki puntoro 30 July 2020 | 10:33:11

oppo beberkan kelebihan coloros yang berfaedah

Kevin Zainis 30 July 2020 | 09:35:24

okh siap akh aku sangan suka

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id