home ×
Digilife

1.000 Orang Bisa Gabung Video Conference di Telegram

01 August 2021 By
1.000 Orang Bisa Gabung Video Conference di Telegram
Share
Share
Share
Share

 

Uzond.id - Telegram sepertinya semakin jauh ke depan dalam urusan fitur untuk kenyamanan pengguna berkomunikasi. Baru-baru ini mereka mengumumkan bahwa aplikasinya bisa digunakan untu menampung 1.000 orang dalam satu video conference atau video call.

Telegram mengklaim jika 1.000 orang sekaligus bisa bergabung dalan video conference yang dilakukan pada satu waktu. Namun aturan mainnya, hanya 30 orang yang bisa menyiarkan video dari kamera layar perangkat mereka, sedangkan sisanya sebanyak 970 orang hanya bisa melihat dan mendengarkan.

Dilansir melalui Engadget, Minggu, 1 Agustus 2021, Telegram mengaku selalu ingin menambah jumlah partisipan dalam fitur video call yang mereka miliki agar bisa digunakan untuk melakukan event secara langsung (live). Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan jika jumlah partisipan bisa diupayakan terus bertambah, tak terpaku di 1.000 orang.

Baca juga: Telegram Mau Contek WhatsApp

Tak hanya penambahan jumlah partisipan video call, Telegram juga telah memperbarui fitur pengiriman pesan video sehingga pengguna dapat menontonnya dengan resolusi yang lebih tinggi.

Pengguna sekarang juga dapat membagikan layar mereka dengan suara selama panggilan video 1-on-1 dan mengatur pesan mereka untuk dihapus secara otomatis setelah satu bulan, bukan dalam sehari atau seminggu seperti opsi lama yang diizinkan.

Kuas untuk editing gambar di telegram juga bisa berubah ukuran. Kuas bisa berubah mengecil saat gambar di zoom, memungkinkan pengguna untuk menggambar detail yang lebih baik pada foto dan video.

Baca juga: Facebook Bikin Fitur Video Call untuk Cari Pasangan

Fitur baru lainnya termasuk lebih banyak opsi pengaturan ulang kata sandi dan emoji animasi. Untuk aplikasi Android, versi terbaru juga menyertakan dukungan untuk kecepatan pemutaran 0,5x, 1,5x, dan 2x, serta animasi pengiriman baru.

Sementara itu, pengguna iOS akan memiliki akses ke kamera dalam aplikasi baru yang dapat menggunakan semua tingkat zoom di perangkat mereka, serta kemampuan untuk meneruskan pesan ke beberapa penerima.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id