icon-category Gadget

Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 Masuk Indonesia, Berikut Fiturnya

  • 31 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Huawei Watch GT3 Pro dan Huawei Watch Fit 2

    Uzone.id - Huawei baru saja memperkenalkan 2 smartwatch terbaru mereka, Huawei Watch GT 3 Pro dan Huawei Watch Fit 2 di Indonesia. Kedua perangkat ini siap hadir di pasar tanah air pada 10 Juni 2022 mendatang.

    Dua smartwatch ini punya keunggulannya masing-masing, mulai dari desain, fitur, dan juga daya baterai yang diklaim tahan lama hingga 1 minggu. Keduanya pertama kali diperkenalkan pada 18 Mei 2022 lalu secara global dalam acara Huawei Flagship Product Launch 2022.

    Keduanya bakal resmi memasuki pasar Indonesia di 10 Juni 2022 mendatang dan sudah bisa dipesan secara online maupun offline.

    Huawei Watch Fit 2 

    Huawei Watch Fit 2 memiliki desain yang lebih kekinian dan juga fashionable, disertai dengan desain yang terbuat dari serta polimer yang durable.

    Edy Supartono selaku Training Director Huawei CBG Indonesia mengatakan kalau desain dari Watch Fit 2 ini dirancang lebih premium dan nyaman, yang memang menjadi hal yang penting bagi pengguna smartwatch.

    Selain itu, desain kekiniannya juga terlihat dari desain yang lebih slim pilihan strap yang colorful dan mudah untuk diganti. Pengguna bisa dengan mudah mengganti strap hanya dengan cara menekan lalu memasang strap yang baru.

    Baca juga: Goodbye Huawei! Leica Sekarang Digandeng Xiaomi

    Selanjutnya, Watch Fit 2 juga hadir dengan peningkatan layar yang lebih luas yaitu AMOLED HD Huawei FullView berukuran 1,74 inci dengan rasio screen-to-body meningkat sebesar 18.6% dari pendahulunya.

    1653395393575
    Huawei Watch Fit 2 (Vina/Uzone.id)

    Fitur unggulan yang hadir di smartwatch ini adalah all-day health monitoring untuk melacak kesehatan pengguna, diantaranya sensor detak jantung, pelacakan saturasi oksigen darah (SpO2), sleep tracker, dan pelacak siklus menstruasi untuk perempuan. 

    Jam tangan pintar ini juga memiliki GPS built-in untuk memandu rute berlari pengguna tanpa perlu terhubung ke smartphone. Selain itu, ada juga fitur Bluetooth Call yang bisa menjawab panggilan telepon disertai dengan fitur quick reply dengan template yang bisa dimodifikasi sesuai keinginan pengguna.

    Berbeda dengan Watch Fit generasi sebelumnya, antarmuka Watch Fit 2 kini menampilkan fitur chessboard yang menampilkan sekitar 30 aplikasi sehingga memudahkan pengguna untuk mencari aplikasi yang ingin mereka buka.

    Baca juga: Kelebihan Huawei FreeBuds SE, TWS Murah yang Jadi Alternatif AirPods

    Watch-face yang hadir juga semakin ragam dan bahkan bisa menggunakan foto dari galeri pengguna dengan fungsi Tap to Transfer, selain itu pengguna juga bisa memutar lebih dari 500 lagu secara offline tanpa harus terhubung ke smartphone.

    Huawei Watch Fit 2 ini juga memiliki animasi personal trainer yang bisa memandu pengguna melakukan 2 set latihan kebugaran. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Watch Fit 2 ini punya 2 pilihan strap, silikon dan juga kulit.

    Huawei Watch Fit 2 (Vina/Uzone.id)

    Untuk warnanya, ada 4 warna yang ditawarkan, yaitu Midnight Black, Sakura Pink, Isle Blue, dan Moon White.

    Huawei Watch GT 3 Pro

    Selain menghadirkan smartwatch yang kekinian, Huawei juga akan membawa jam tangan pintar dengan desain premium nan mewah terbaru mereka, Huawei Watch GT 3 Pro.

    Smartwatch ini hadir dengan balutan material premium Titanium, Sapphire Glass, dan Ceramic dan memiliki desain interface terbaru di layar besarnya. 

    Huawei Watch GT 3 Pro mengusung layar AMOLED 1,43 inci dengan tampilan warna high-definition dan kualitas resolusi 466x466 piksel.

    Huawei Watch GT3 Pro (Vina/Uzone.id)

    Salah satu rancangan premiumnya adalah lensa berbahan sapphire yang bisa mendeteksi perubahan denyut nadi secara real-time. Smartwatch ini juga dibekali dengan update fungsi ECG yang memberikan data detak jantung yang lebih akurat.

    Fitur unggulan lainnya adalah TruSeen 5.0 Heart Rate Monitoring, akses ke lebih dari 100 mode workout saat terhubung dengan AI Running Coach, serta memiliki mode Pro Workout dan juga  Free Diving dengan ketahanan sekitar 30 menit dalam kedalaman 30 meter di bawah air laut.

    Fitur ECG Huawei Watch GT3 Pro (Vina/Uzone.id)

    Edy mengklaim kalau Huawei Watch GT 3 Pro merupakan salah satu perangkat kesehatan yang cukup ideal bagi mereka yang suka menjalankan berbagai jenis olahraga. 

    Hal ini karena smartwatch ini dinilai lebih scientific, bisa mem-personalisasi training plan, ada juga fungsi intelligent dynamic adjustment yang menyesuaikan perkembangan olahraga secara otomatis seakan-akan pengguna memiliki personal trainer, dan gampang digunakan karena ada panduan olahraga yang lengkap. Pengguna juga akan mendapat summary dan report mengenai aktivitas mereka perminggunya.

    Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 dapat terhubung dengan berbagai sistem operasi melalui aplikasi Huawei Health App. Aplikasi ini bisa diunduh di Android dan juga iOS.

    Kedua smartwatch ini dapat dipesan di Shopee, Tokopedia, dan Eraspace.com untuk toko online. Untuk offlinenya sendiri, pengguna bisa mendapatkannya di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, Urban Republic, dan watch club.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini