icon-category Digilife

2 Tahun Diblokir, Trump Bakal Comeback ke Facebook dan Instagram

  • 26 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Donald Trump (Sumber Olivier Douliery/Sputnik News)

Uzone.id – Kurang lebih 2 tahun sudah mantan presiden AS, Donald Trump, diusir dari berbagai media sosial seperti IG, Twitter, YouTube dan Facebook.

Dan awal tahun ini, Meta memutuskan untuk kembali memperbolehkan Donald Trump ke platform mereka, Instagram dan Facebook.

“Kami akan mengaktifkan kembali akun Facebook dan Instagram Tuan Trump dalam beberapa minggu mendatang. Namun, kami melakukannya dengan pagar pembatas baru untuk mencegah pelanggaran berulang,” kata Nick Clegg, Presiden Global Affairs Meta dalam keterangannya, Rabu, (26/01).

Baca juga: Film Original Netflix, Apple TV+ dkk Kurang ‘Laku’ di Oscar 2023

Selanjutnya, setelah dibangkitkan lagi di Instagram dan Facebook, Trump harus mengikuti kebijakan Meta seperti pengguna lainnya. Ada juga hukuman lain apabila ia melakukan pelanggaran berulang. 

“Jika Trump memposting konten yang melanggar lebih lanjut, konten tersebut akan dihapus dan dia akan diskors antara satu bulan hingga dua tahun, tergantung pada tingkat pelanggarannya,” tambah Clegg.

Sebelumnya, Donald Trump diblokir menyusul peristiwa kerusuhan di Capitol pada 6 Januari 2021 lalu. Selanjutnya, akun-akunnya diblokir tanpa batas di berbagai media sosial.

Baca juga: Netflix Bangkit di Akhir 2022, Catat 7 Juta Pengguna Baru di Q4

Dibukanya akses untuk Donald Trump ini akan menjadi dukungan baru bagi politisi asal Amerika Serikat tersebut, pasalnya ia mengumumkan akan mencalonkan diri untuk Gedung Putih di 2024 nanti.

Selain di Instagram dan Facebook, Trump juga sudah dipersilahkan untuk kembali ke Twitter oleh Elon Musk. namun, hingga saat ini Trump belum kembali ke platform tersebut setelah menyebut kalau ia tak punya alasan untuk kembali.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini