icon-category Digilife

Netflix Bangkit di Akhir 2022, Catat 7 Juta Pengguna Baru di Q4

  • 21 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Venti Views/Unsplash

Uzone.id – Setelah terpuruk di awal-awal tahun 2022 dan ikut melakukan PHK demi menghemat pengeluaran, Netflix akhirnya bangkit di akhir tahun 2022.

Platform streaming ini melaporkan pendapatan kuartal keempat 2022 pada hari Kamis, (21/01) sekaligus mengungkapkan rencana platform untuk menghadirkan paket iklan di tahun ini.

Netflix berhasil melampaui prediksi soal pengguna baru mereka, awalnya platform ‘merah’ ini memprediksi sekitar 4,5 juta pengguna baru di Q4.

Baca juga: Sambut Imlek, Warganet Kepoin Angpao hingga Barongsai di Google

Namun, angka menunjukkan kalau pengguna baru platform ini mencapai 7,66 juta di Q4 2022. Dengan ini, total pengguna Netflix hingga saat ini adalah 230,75 juta di seluruh dunia.

Mengutip dari Variety, Sabtu, (21/01), peningkatan ini memberikan pertumbuhan total sebesar 4 persen dari tahun ke tahun.

“2022 adalah tahun yang sulit, dengan awal yang bergelombang tetapi akhir yang lebih cerah,” tulis Netflix dalam pernyataannya.

“Kami yakin memiliki jalur yang jelas untuk mempercepat kembali pertumbuhan pendapatan kami dengan menyempurnakan semua aspek Netflix, meluncurkan berbagi berbayar, dan membangun penawaran iklan kami,” tambahnya.

Pertambahan subscriber baru Netflix ini tersebar di berbagai belahan dunia, 910 ribu di Amerika Serikat dan Kanada, 3,2 juta dari Eropa, Timur Tengah dan Afrika, 1,76 juta dari Amerika Latin dan 1,8 juta pengguna baru dari kawasan Asia Pasifik.

Baca juga: Reed Hastings Mundur dari Kursi CEO Netflix

Sementara itu, di Q3, Netflix berhasil menambah 2,41 juta pengguna baru dengan 100 ribu pelanggan baru di Amerika Serikat dan Kanada.

Dalam kesempatan yang sama, Netflix juga mengumumkan perubahan dalam jajaran eksekutif mereka dengan mundurnya Reed Hastings sebagai CEO Netflix usai 20 tahun lebih menjabat.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini