home ×
Auto

20 Ruas Jalan di Jakarta yang Dialihkan di Malam Tahun Baru

31 December 2020 By
20 Ruas Jalan di Jakarta yang Dialihkan di Malam Tahun Baru
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)

Uzone.id - Bagi kamu yang ingin bepergian dengan melewati jalan raya di Jakarta di malam Tahun Baru, sebaiknya kamu harus tahu bahwa ada 20 ruas jalan yang dialihkan oleh Polda Metro Jaya. 

Kebijakan yang diampil pihak berwenang untuk mencegah kerumunan, mengingat kasus Covid-19 di Ibu Kota semakin naik dalam beberapa minggu ini.

Ruas Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin juga ditutup pada 31 Desember 2020 mulai pukul 20.00 WIB  hingga 1 Januari 2021 pukul 03.00 WIB. Kawasan ini setiap malam Tahun Baru dijadikan titik kumpul masyarakat Jakarta saat menunggu pergantian tahun. 

Selain kendaraan, pejalan kaki juga dilarang masuk kawasan tersebut.

Berikut ini 20 arus lalu lintas yang dialihkan, seperti dilansir Uzone.id dari PMJ News:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Suryopranoto dibelokkan ke kiri ke Jalan Gajah Mada.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur ke arah Jalan Medan Merdeka Utara ditutup dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira belok ke kiri ke Jalan Katedral dan belok kanan ke arah Pasar Baru.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup dan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum ditutup.

BACA JUGA: TCL Bantah TV Buatannya Ditanamkan 'Backdoor'

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan ditutup.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim yang akan belok ke kiri ke Jalan Kebon Sirih dibelokkan ke arah Tugu Tani.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Kebon Sirih ditutup.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim belok ke kiri menuju Jalan KH Wahid Hasyim ditutup diarahkan ke arah Tugu Tani.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan KH Wahid Hasyim ditutup.

10. Arus lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur menuju ke Bundaran HI ditutup diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

11. Arus lalu lintas dari Jalan Galunggung menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Djojohadikoesoemo.

12. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Agus Salim dan arus dari Jalan Agus Salim yang menuju Jalan Jendral Sudirman akan dibelokkan ke Jalan Imam Bonjol.

13. Arus lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur menuju Jalan Jendral Sudirman diminta putar balik ke Jalan KH Mas Mansyur dan arus lalu lintas dari Jalan Doktor Satrio menuju Sudirman diminta putar balik ke Jalan Doktor Satrio.

14. Arus lalu lintas dari Jalan Bendungan Hilir menuju Jalan Jendral Sudirman diminta putar balik menuju Jalan Bendungan Hilir.

15. Arus lalu lintas dari arah barat Jalan Gatot Subroto yang menuju ke Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto mengarah timur.

Kemudian arus lalu lintas dari arah timur Jalan Gatot Subroto yang menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto ke arah barat.

16. Arus lalu lintas dari Jalan Pintu 1 Senayan menuju Jalan Jendral Sudirman diminta putar balik.

17. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Bundaran Senayan diluruskan ke Jalan Hanglekir. Arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jendral Sudirman dibelokkan ke kiri ke Jalan Hanglekir.

18. Arus lalu lintas dari Jalan Pattimura menuju Jalan Sudirman diluruskan ke Jalan Hanglekir, dan dibelokkan ke kiri ke Jalan Sisingamangaraja. Arus lalu lintas dari Jalan Senopati menuju Sudirman diluruskan ke Jalan Pattimura.

19. Arus lalu lintas dari Jalan Katedral menuju Jalan Veteran Raya ditutup, dibelokan ke arah Pasar Baru.

20. Arus lalu lintas dari Jalan Pos yang menuju ke Jalan Gedung Kesenian ditutup diluruskan ke arah Gunung Sahari. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Harmoni dibelokkan ke arah Jalan Tanah Abang 1.

VIDEO Test Drive KIA Sonet:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article