home ×
Digilife

2020, Warga RI Akses Internet 9 Jam Sehari

18 March 2021 By
2020, Warga RI Akses Internet 9 Jam Sehari
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Secara keseluruhan, para pengguna internet di dunia menghabiskan rata-rata 7 jam setiap harinya untuk menjelajah situs online menggunakan semua device. Jika dijumlahkan bisa mencapai lebih dari 48 jam setiap minggunya. Setara dengan 2 hari dalam satu minggu.

We Are Social menjelaskan, jika penggunaan internet tetap pada level ini selama 2021 maka keseluruhan pengguna internet di dunia akan menghabiskan 12 triliun jam selama satu tahun untuk bermain internet.

Jika waktu rata-rata tidur setiap harinya selama 7 atau 8 jam, ini berarti pengguna internet menghabiskan 42 persen dari harinya untuk bermain di internet. Yang lebih menariknya adalah, waktu bermain internet kita sama dengan waktu yang dipakai untuk tidur.

Baca juga: Pengguna Internet RI No.1 Urusan Belanja Online

Data juga menunjukkan jika waktu penggunaan internet semakin hari akan semakin lama tahun ini, lebih dari yang mereka habiskan di tahun sebelumnya.

Penemuan terbaru GWI menunjukkan jika internet users menghabiskan 16 menit lebih panjang setiap harinya pada Q3 2020, lebih lama dari Q3 2019. Meningkat 4 persen setiap tahunnya.

Negara yang paling lama menggunakan internet adalah Filipina dengan rata-rata menghabiskan waktu 11 jam untuk berselancar online. Disusul Brazil, Colombia dan Afrika Selatan dengan waktu 10 jam. Di sisi lain, Jepang justru hanya menghabiskan waktu 4 jam 25 menit setiap harinya untuk bermain internet.

Baca juga: Masyarakat Lebih Fokus Pada Ponsel Ketimbang Nonton TV

Sedangkan Indonesia, menempati peringkat ke delapan dengan waktu sebanyak 8 jam 52 menit setiap harinya. Ini artinya, 40 persen waktu kita setiap harinya digunakan untuk berkutat dengan dunia maya. Indonesia ternyata cukup intens dengan perangkat internet.

Diketahui, di awal 2021, tercatat jumlah penduduk dunia mencapai 7,83 miliar. PBB menyebut jumlah populasi warga dunia naik 1 persen setiap tahun. Ini artinya, dalam setahun di 2020, jumlah penduduk di seluruh dunia bertambah 80 juta orang. Dari total populasi, sebanyak 66,6 persen warga menggunakan ponsel. Sedangkan pengguna internet di seluruh dunia mencapai angka 4,66 miliar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article