home ×
Auto

2025, Huawei Kembangkan Teknologi Mobil Otonom

12 June 2021 By
2025, Huawei Kembangkan Teknologi Mobil Otonom
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Gizmo China)

Uzone.id - Huawei Technologies bertujuan mengembangkan teknologi mobil berpenumpang, tapi tanpa pengemudi pada tahun 2025. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, informasi tersebut datang dari pernyataan seorang eksekutif perusahaan awal pekan ini, ketika perusahaan berupaya memperluas ruang lingkup bisnis ke industri otomotif.

Menurut Wang Jun, seorang eksekutif senior di unit kendaraan pintar dari Huawei, “Tujuan tim kami adalah untuk mengembangkan mobil berpenumpang tanpa pengemudi yang sesungguhnya pada tahun 2025.”

Baca juga: Tergelincir dari 5 Besar, Huawei Cuma Kapalkan 4 Persen Ponsel di Q1 2021

Apa yang dicita-citakan oleh Huawei sebenarnya mirip dengan apa yang telah dikerjakan oleh perusahaan, teknologi, startup, dan perusahaan mobil lainnya di China. Perusahaan-perusahaan tersebut termasuk Baidu, Xiaomi, dan lainnya.

Sebagai informasi, Huawei sebenarnya telah mengerjakan kendaraan listrik kecil, sejak mereka menghadapi sanksi dari pemerintah Amerika Serikat. Kini, Huawei telah mulai mengembangkan mobil dengan teknologi self-driving.

Sebelumnya, Huawei juga telah menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk dapat mencapai (teknologi) self-driving dengan berinvestasi besar-besaran dalam self-driving software. Hal ini diungkapkan oleh Deputy Chairman & Rotaring Chairman, Huawei, Eric Xu dalam ajang Huawei Global Analyst Summit 2021, April 2021.

Baca juga: Huawei: HarmonyOS Tawarkan Pengalaman Serupa Android dan iOS

Di ajang tersebut, Eric menjabarkan lima poin utama yang menjadi inisiatif strategis perusahaan di 2021: mengoptimalkan portofolio untuk meningkatkan ketahanan bisnis; maksimalkan 5G; memberikan pengalaman yang seamless, berpusat pada pengguna, dan cerdas di semua skenario teknologi; berinovasi untuk mengurangi konsumsi energi dan rendah karbon; serta mengatasi tantangan pasokan.

Fokus pada software kendaraan otonom masuk dalam poin pertama dari inisiatif strategis perusahaan.

Lebih detail mengenai strategi ini, Eric menyatakan, “Berinvestasi lebih banyak dalam komponen untuk kendaraan cerdas, terutama software kendaraan otonom. Ini adalah poin yang saya yakini membutuhkan banyak perhatian dan melibatkan lebih banyak komponen, terutama software kendaraan otonom.”

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id