home ×
Gadget

Huawei: HarmonyOS Tawarkan Pengalaman Serupa Android dan iOS

06 June 2021 By
Huawei: HarmonyOS Tawarkan Pengalaman Serupa Android dan iOS
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Huawei)

Uzone.id - Beberapa waktu lalu, Huawei menggelar acara peluncuran HarmonyOS serta beberapa perangkat cerdas, seperti MatePad Pro, Watch 3, dan lainnya. Dalam perhelatan yang digelar secara online itu, Huawei resmi mengumumkan HarmonyOS dengan tag lineOne as All, All as One.”

Huawei juga menyatakan bahwa mereka tidak hanya mengerjakan perangkat cerdas, tetapi juga mengembangkan solusi smart life yang meliputi smart home, smart office, smart travel, olahraga, kesehatan, dan lainnya.

Baca juga: Huawei Watch 3 Resmi Hadir dengan HarmonyOS

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, Wang Chenglu, President of Huawei Consumer Business Group Software Department menyatakan dalam sebuah wawancara, “HarmonyOS akan menawarkan pengalaman pengguna yang serupa dengan platform Google Android dan iOS Apple.”

Namun, HarmonyOS akan lebih disesuaikan untuk integrasi lintar platform. Perusahaan juga bercita-cita melakukan lebih upaya di ranah smart vehicle dan smart home.

Baca juga: Bocoran Daftar Ponsel yang Cicipi HarmonyOS Huawei

Huawei bahkan menyumbangkan semua struktur inti HarmonyOS ke “Open Atom Open Source Foundation”. Ini akan memungkinkan produsen yang tertarik untuk mendapatkan kode sistem HarmonyOS dan mengembangkan produk sesuai kebutuhan mereka.

Saat ini, ada lebih dari 500.000 pengembang yang bekerja sama dengan HarmonyOS. Huawei berharap ada lebih banyak lagi perusahaan yang bisa segera bergabung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article