icon-category Gadget

3 Cara Unik Foto Selfie ala Seleb TikTok Pakai Fitur di Galaxy Z Flip5

  • 07 Sep 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Samsung Galaxy Z Flip5 memang cocok disebut sebagai ponselnya anak kekinian. Selain hadir dengan cover screen yang bisa di-custom sesuka hati dilengkapi dengan case lucu yang menggoda, ponsel ini juga bisa digunakan untuk membuat konten kreatif yang aesthetic.

Dibekali dengan teknologi FlexCam serta engsel kokoh, ponsel ini bisa ditekuk hingga 150 derajat bahkan bisa dibuka seutuhnya hingga 180 derajat.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Galaxy Z Flip5 jadi device yang bisa memudahkan mereka memiliki konten kekinian yang kemudian jadi tren, seperti mirror selfie, yang berbeda dari smartphone lain.

“Dengan engsel yang kokoh dan FlexCam, mereka bisa mengambil konten dari berbagai angle extreme yang anti mainstream tanpa repot menggunakan alat tambahan, seperti tripod, phone stabilizer, dan sebagainya,” ujarnya dalam acara Join The Flip Side di Bandung, Selasa, (05/09).

Content Creator yang sudah punya jutaan followers di TikTok,  Lystia Novilda membagikan tips rahasia saat ngonten menggunakan fitur Galaxy Z Flip5, mulai dari FlexCam, Flex Window, Quick View, hingga Auto Framing.

Nah, berikut rahasia ngonten pakai Galaxy Z Flip5 dengan cara unik dan keren ala Lystia Novilda.

Simpan kamera di tempat tak biasa untuk angle yang unik

Berkat hinge yang sudah ditingkatkan dikombinasikan dengan Flex Window dan FlexCam yang canggih, Galaxy Z Flip5 bisa digunakan dengan berbagai posisi, bahkan bisa diselipkan di tempat tak diduga, salah satunya saku pakaian untuk membuat konten POV yang unik.

alt-img

Cara ini juga bisa digunakan untuk menghasilkan mirror selfie yang unik dengan cara meletakkan Galaxy Z Flip5 di saku, lalu buka kamera di Flex Window dan arahkan kamera ke cermin.

Selanjutnya, sesuaikan posisi dan frame paling cocok dan dapatkan angle terbaik tanpa perlu memencet tombol shutter karena ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur hands-free yang bisa menangkap foto dengan cara melambaikan tangan saja.

Pakai Dual Preview di Flex Window untuk video 

Flex Window di Galaxy Z Flip5 punya fleksibilitas untuk mendukung berbagai aktivitas, termasuk dengan Dual Preview.

Kalian bisa melihat diri sendiri tanpa perlu meminta orang lain untuk memegang ponsel ketika ingin membuat konten video TikTok OOTD.

Cara yang hanya hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 ini bisa membuat proses pembuatan konten jadi lebih mudah dan ngga ribet. 

alt-img

Untuk mengambil gambar di Flex Window, kalian bisa tap and drag ke atas gambar di menu kamera yang ada di Flex Window. Setelah itu, kalian bisa menggunakan fitur Auto Framing untuk menghasilkan gambar yang on-track.

Fitur ini  memungkinkan kamera utama Galaxy Z Flip5 melacak pergerakan penggunanya sehingga gambar yang diambil tidak akan out of frame. Fitur ini bisa dipakai baik untuk keperluan foto maupun video.

Tahu apa yang lebih menarik? Kalian bisa mengontrol tombol shutter kamera di Galaxy Z Flip5 menggunakan fitur Camera Controller di Galaxy Watch6 kamu. Makin mudah kan?

“Fitur Dual Preview di Flex Window Galaxy Z Flip5 itu sangat memudahkan ketika lagi ngonten, nyaman banget untuk melihat hasil gambar sesuai keinginan kita tanpa perlu repot berpindah-pindah lokasi karena bisa langsung di-preview saat itu juga,” ujar Lystia dalam acara Join The Flip Side, Selasa, (06/09).

Flexing OOTD sambil Mix and Match Flipsuit Case

Satu lagi cara unik untuk memaksimalkan kamera selfie Samsung Galaxy Z Flip5 adalah dengan flexing OOTD dengan menyematkan smartphone di saku baju atau celana untuk menonjolkan OOTD terbaik kalian.

alt-img

Selain itu, Flipsuit Case yang unik dan menyesuaikan dengan segala style baju bisa dipasang dengan mudah agar OOTD semakin stand out.

“Flipsuit Case juga add another value, karena jadi lebih terpersonalisasi dengan adanya beragam pilihan interactive card,” terang Lystia.

Interactive card merupakan aksesori tambahan yang disediakan oleh Samsung untuk melengkapi Flipsuit Case, dimana pengguna bisa menyelipkan kartu ini di belakang device lalu walpaper di cover screen akan langsung menyesuaikan juga.

Nah, untuk mendapatkan pengalaman unik ini, kalian bisa membeli Galaxy Z Flip5 secara langsung dengan harga mulai dari Rp15.999.000 di toko online maupun gerai resmi Samsung di seluruh Indonesia.

 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini