icon-category Gadget

Mantau Kerjaan Sambil Gaming? Pakai Multi Window Galaxy Z Fold 5 Aja

  • 06 Sep 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Bicara soal Samsung Galaxy Z Fold5, banyak fitur-fitur produktivitas yang bisa ditunjang hanya dengan smartphone ini. Sebut saja aktivitas berat seperti pekerjaan, zoom meeting, ngonten hingga aktivitas hiburan seperti nonton dan main game.

Berkat prosesor gahar Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, aktivitas multitasking di smartphone ini jadi lebih seamless tanpa takut ngelag. 

Entrepreneur, founder startup sekaligus content creator Raymond Chin, pun membagikan pengalaman dimana fitur Multi Window menjadi fitur favoritnya.

“Biasanya yang paling sering saya buka di 3 layar multi window yaitu aplikasi chat, aplikasi stock yang pastinya sering saya buka untuk mengecek pasar saham harian dan aplikasi Google Meet untuk meeting dengan team atau partner,” ujarnya dalam acara Galaxy Join The Flip Side di Bandung, Selasa, (05/09).

Namun Raymond juga mengatakan kalau hiburan dibutuhkan di tengah kesibukannya sebagai founder startup, disela-sela bekerjanya, ia memaksimalkan fitur multi-window dan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 untuk bermain game sambil membuka dokumen pekerjaan.

Tidak jarang Raymond bermain game di tengah pekerjaannya untuk melepas burnout dan rehat sejenak dari aktivitasnya. Ia bermain game yang cukup berat seperti Call of Duty sambil memantau pergerakan saham atau membuka dokumen.

Dengan Multi window, pengalaman ini bisa diwujudkan dengan menampilkan dua aplikasi berbeda secara bersamaan. Contohnya, dokumen di layar atas dan bermain game di layar bawah, atau sebaliknya. 

Tak perlu takut game akan terganggu karena kedua aplikasi bisa tetap berjalan tanpa gangguan sama sekali.

Cara untuk menggunakan satu layar untuk beberapa fitur ini bisa dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama, buka game yang hendak kalian mainkan. Setelah itu, klik menu aplikasi, dan pilih aplikasi kedua yang ingin kalian tampilkan.
  • Setelah itu, usap bagian bawah layar hingga taskbar muncul. Dan drag aplikasi saham ke layar utama hingga layar terbelah menjadi dua seperti di bawah ini.

alt-img

Setelah itu, kalian masih tetap bisa memantau pekerjaan sambil mencari hiburan dengan cara bermain game. Ini juga bisa digunakan untuk nonton film sambil bekerja dan memantau pergerakan saham.

Menurut Raymond, work-life balance itu sangat penting untuk menjaga produktivitas dan konsentrasi serta mencegah burnout. Berkat kemampuan Galaxy Z Fold5 sebagai all-in-one compact device, ponsel ini mampu menghadirkan powerful performance untuk memenuhi kebutuhan produktivitas maupun hiburan dengan sama baiknya. 

“Galaxy Z Fold5 benar-benar jadi ultimate device yang bisa mengakomodasi kebutuhan produktivitas dan hiburan at the same time. Momen break yang sangat berharga pun bisa benar-benar saya nikmati dengan maksimal pakai Galaxy Z Fold5, baik itu ketika main game, streaming video, maupun dengar lagu dan podcast,” tutup Raymond.

Sudah dirilis pada Juli 2023 lalu, konsumen di Indonesia bisa mendapatkan Galaxy Z Fold5 secara langsung di toko daring dan gerai retail terdekat sekarang juga dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini