home ×
Gadget

3 Laptop Apple Ini Bakal Jadi Pertama yang Punya Chipset Silicon?

06 November 2020 By
3 Laptop Apple Ini Bakal Jadi Pertama yang Punya Chipset Silicon?
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi MacBook. Foto: Dmitry Chernyshov / Unsplash)

Uzone.id -- Mengacu pada Apple Event selanjutnya yang akan digelar pada 10 November waktu Amerika Serikat, Apple kabarnya siap memperkenalkan chipset bikinannya, Apple Silicon untuk perangkat Mac. kira-kira perangkat Mac apa yang secara perdana hadir dengan chipset Silicon ini?

Apple memang mengatakan akan mempersenjatai semua perangkat Mac terbarunya dengan chipset berbasis ARM, tak lagi prosesor dari Intel yang selama digunakan sejak 2005. Chipset bikinan sendiri ini diberi nama Apple Silicon.

Dari kabar yang beredar, tiga laptop pertama yang akan dibekali Apple Silicon adalah MacBook Pro ukuran 13 inci, MacBook Pro ukuran 16 inci, dan MacBook Air 13 inci.

Baca juga: Apple Bikin Acara Lagi 10 November, Rilis Silicon Mac?

Bocoran ini pertama kali diwartakan oleh Mark Gurman dari Bloomberg, ia meyakini dari segi desain, ketiga macam MacBook ini tidak akan mengalami perubahan desain signifikan dari seri-seri sebelumnya. Dengan kata lain, dua MacBook Pro dan MacBook Air anyar ini akan menonjolkan sisi chip baru saja.

Dari laporannya, tiap laptop Mac tersebut akan memiliki SoC rancangan Apple yang berkaitan dengan chip A14 Bionic yang ada di model iPhone 12 dan iPad Air. Tiap chip dipercaya sudah termasuk CPU, GPU, dan prosesor machine learning versi Mac, yakni Neural Engine yang diklaim lebih efisien dari chip Intel.

Baca juga: Apple Watch Sekarang Bisa Streaming Spotify Tanpa iPhone

Perubahan lainnya diyakini terletak di bagian baterai yang juga diharapkan bakal lebih awet dan menunjang sisi performa chipset Apple Silicon.

Dari apa yang diutarakan Apple, perusahaan akan memperbarui semua lini produk Mac dengan Apple Silicon dalam waktu dua tahun. Dari laporan Bloomberg yang sama, Apple disebut juga sedang mengerjakan pembaruan yang sama untuk perangkat iMac dan Mac Pro ukuran kecil agar bisa berjalan di chipset Silicon.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article