icon-category Gadget

3 Tools Galaxy Tab S9 Series untuk Bikin Video ala Kreator Profesional

  • 31 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Saat ini siapa pun ini menjadi konten kreator di media sosial, selain mengasah kreativitas, konten-konten digital mulai dari foto hingga video jadi ladang baru untuk menarik pendapatan.

Kebutuhan perangkat pun bisa jadi pendukung yang memadai dalam proses pembuatan konten, salah satunya dengan kehadiran Galaxy Tab S9 Series.

Yudha T. Rizkianto, seorang video creator dengan segudang prestasi ini memulai ‘pintu baru’ dengan memakai Samsung Galaxy Tab S9 sebagai tablet pertamanya dalam membuat konten.

alt-img

“Galaxy Tab S9 merupakan tablet pertama dalam proses kreatif saya, karena sebelumnya saya selalu bergantung pada PC dan laptop,” ujarnya dalam acara workshop Samsung Galaxy Tab S9, Rabu, (30/08).

Yudha pun membagikan tips untuk membuat konten video bagi orang-orang yang ingin mencoba terjun ke dunia kreativitas ini.

Pertama adalah melakukan riset target audiens dengan cara mendalami masing-masing media sosial karena memiliki algoritma yang berbeda. Oleh karena itu, butuh konsistensi sehingga potensi konten bisa lebih tersebar. 

Selanjutnya adalah mengikuti tren di media sosial, mulai dari challenge hingga tren konten yang FYP. Kalian bisa mencari di TikTok Creative Center, Twitter, Youtube, maupun Google Trends.

Kemudian hook yang kuat saat juga dibutuhkan untuk menarik penonton, mulai dari timing, komposisi video, pencahayaan, warna, framing dan animasi.

Nah, selain tips-tips tadi, Yudha juga memberikan beberapa tools di Samsung Galaxy Tab S9 yang bisa digunakan untuk membuat konten yang menarik.

Nulis Story Konten pakai S Pen di GoodNotes

Kehadiran aplikasi GoodNotes akan sangat membantu dalam pembuatan cerita atau storytelling dalam konten yang sedang dirancang. Pengguna bisa menulis rancangan cerita dan rencana alur konten menggunakan S-Pen layaknya diatas kertas.

Yang perlu diperhatikan lagi, formula storytelling yang menarik adalah opening yang catchy, 3 detik pertama di video pendek dan 15 detik pertama di video yang panjang.

Drag and Drop di aplikasi Editing Video

Galaxy Tab S9 Series sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi editing untuk mendukung proses kreatif dalam membuat konten. Salah satunya adalah LumaFusion yang jadi andalan kreator dalam membuat konten.

LumaFusion dapat membantu kalian dalam mengedit video dan membuat transisi di antara dua klip (video, foto, title, atau audio). Proses pengeditan ini menjadi lebih lancar dan mudah berkat S-Pen yang membantu proses drag and drop saat menambahkan atau mengatur letak video dan transisi.

Yup, Samsung Galaxy Tab S9 Series sudah dilengkapi dengan Multi Control semudah drag and drop untuk memudahkan pengguna saat menentukan tata letak efek, transisi, dan audio yang lebih presisi.

Multi-window

Salah satu struggle dalam membuat konten adalah banyaknya tab atau jendela yang terbuka untuk bolak-balik dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Contohnya, dari GoodNotes ke LumaFusion, lalu ke media sosial dan mesin pencarian, dan seterusnya.

Dibekali tool Multi Windows, Galaxy Tab S9 dapat menampilkan hingga tiga aplikasi sekaligus, pengguna bisa memaksimalkan layar untuk multitasking di satu jendela saja dengan cara split screen. 

Proses pencarian ide pun akan lebih mudah dan mulus karena didukung fitur multi-window. Selain itu, Samsung Galaxy Tab S9 Series ini ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang memiliki kemampuan multitasking tinggi namun tetap seamless.

Tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S9 Series dibanderol dengan harga mulai dari Rp13.999.000 untuk varian Galaxy Tab S9, Rp16.999.000 untuk varian Galaxy Tab S9 Plus dan Rp19.999.000 untuk varian Galaxy Tab S9 Ultra.

Samsung menghadirkan acara Galaxy Studio di beberapa lokasi seperti PIM 2 Jakarta mulai 30 Agustus kemarin hingga 3 September mendatang.

Dalam acara Galaxy Studio ini, pembeli akan mendapat bonus Galaxy Buds2 dan kesempatan mendapat cashback bank hingga Rp 500.000 untuk setiap pembelian Galaxy Tab S9 Series.

Untuk pembelian Galaxy Tab S9 Series dengan metode tukar tambah, pembeli juga berkesempatan mendapat tambahan cashback hingga Rp1.500.000.

 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini