home ×
Travel

5 Festival Musim Dingin di Korsel yang Wajib Dikunjungi

20 November 2018 By
5 Festival Musim Dingin di Korsel yang Wajib Dikunjungi
Share
Share
Share
Share

(Festival Es Sancheoneo Hwacheon/Dok. Korea Tourism Organization)

Uzone.id - Musim dingin di Korea Selatan sebentar lagi datang. Itu tandanya, beberapa festival seru yang hanya muncul di musim dingin bakal hadir.

Mengutip Korea Tourism Organization, berikut ini lima festival musim dingin di Korea Selatan. Bila berencana berlibur ke Korea Selatan pada Desember 2018 atau Januari 2019, kamu mungkin bisa mengikuti beberapa festival berikut ini.

Baca: Air Terjun Menawan di Garut

Festival Es Sancheoneo Hwacheon

Festival Es Sancheoneo Hwacheon diklaim sebagai salah satu dari empat festival musim dingin terbesar di dunia. Festival ini juga merupakan salah satu yang terpopuler di Korea Selatan.

Ada banyak kegiatan dan daya tarik di festival ini, mulai dari memancing ikan trout sampai menghadirkan beragam patung es. Wajar bila banyak pengunjung mengagumi festival ini setiap tahunnya.

Festival Es Sancheoneo Hwacheon akan diselenggarakan pada 5 – 27 Januari 2019 di Aliran Hwacheoncheon, Hwacheon-gun, Gangwon-do.

Baca: Walt Disney World Bakal Bikin 'Roller Coaster' Bertema 'Guardian of the Galaxy'

Festival Icefish Inje

Festival Icefish Inje berlangsung di Danau Soyangho. Di sini, pengunjung bisa merasakan pengalaman memancing di atas es.

Festival ini juga menyajikan banyak kegiatan menarik, seperti mencicipi icefish, mencoba seluncur es, dan bermain sepak bola es. Festival ini akan diselenggarakan di Jembatan Injedaegyo, Nam-myeon, Inje-gun, Gangwon-do, sekitar Januari 2019.

Festival Salju Taebaksan

Festival Salju Taebaksan akan diadakan di Gunung Taebak. Dalam festival ini bakal dihadirkan salju yang mengagumkan dan beragam patung es karya beberapa seniman.

Baca: Agar Liburan Bersama Teman Jadi Lebih Seru dan Minim Drama

Acara menarik lainnya, yaitu pameran patung salju internasional, festival boneka salju, kontes panjat salju, dan permainan tradisional musim dingin. Festival ini akan diadakan sekitar Januari 2019.

Festival Trout Pyeongchang

Festival ini diselenggarakan di Aliran Odaecheon di Pyeongchang-gun, Gangwon-do. Tema Festival Trout Pyeongchang kali ini, yaitu “A Winter Story of Snow, Ice, and Trout".

Festival ini menghadirkan beragam kegiatan, seperti memancing ikan trout, berseluncur, dan menaiki kereta luncur tradisional. Kamu dapat menikmati festival ini pada Desember – Februari 2019.

Baca: 5 Ciri Penginapan Bodong di Airbnb

Festival ‘Ikan Trout Ginseng’ Sungai Hongcheon

Di Sungai Hongcheon yang membeku, kamu bisa menangkap ‘ikan trout ginseng’ yang diberi makan ginseng khas daerah Hongcheon. Semua usia bisa mengikuti kegiatan ini.

Terdapat pula kuliner dan kegiatan memancing ikan trout dengan tangan kosong. Selain itu, kamu bisa menikmati Snow World yang dioperasikan oleh Vivaldi Park, pemandangan pondok jerami yang menawan, serta restoran tradisional. Festival ini berlangsung pada Januari 2019.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id