home ×
Gadget

5 Hal yang Bikin Poco X3 Pro Cocok untuk Gamers

28 May 2021 By
5 Hal yang Bikin Poco X3 Pro Cocok untuk Gamers
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Xiaomi menggempur pasar Indonesia dengan banyak seri smartphone. Malah, saat hari-hari terakhir menjelang lebaran, mereka menggelontorkan Poco X3 Pro, smartphone yang memiliki spesifikasi layaknya flagship namun dengan harga yang terjangkau.

Kehadiran Poco X3 Pro sungguh meramaikan pasar smartphone kelas menengah di tanah air. Namun memang tidak semua smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni seperti Poco X3 Pro. Bahkan buat para gamers, Poco X3 Pro makin membuat mereka nyaman dalam bermain game, atau dibawa kompetisi sekalipun.

Baca juga: Poco X3 Pro Dirilis, Spesifikasi The Beast Dibanderol Rp3 Jutaan

Berikut ini beberapa fitur dan spesifikasi Poco X3 Pro yang menjadi favorit para gamers.

Layar Lebar 120Hz
Poco X3 Pro juga memiliki dimensi 165,3 x 76,8 x 9,4 mm dan bobot 215 gram. Bicara soal ukuran bodi, Poco X3 Pro termasuk tebal dan berat saat digenggam. Kalau dipasang soft case, ponsel ini akan menjadi semakin tebal. Dia mengusung layar IPS, berukuran 6,67 inci, dan beresolusi 1080 x 2400 piksel. Poco X3 Pro juga sangat bangga mengumumkan bahwa ia memiliki opsi refresh rate hingga 120 Hz, yang digadang-gadang bisa memperlancar pengalaman scroll layar.

Ponsel ini juga mengusung kecerahan layar 450 nits. Jadi, ponsel ini masih bisa dipakai dengan nyaman di luar ruangan dengan cahaya matahari yang cukup terik. Layar ponsel ini juga sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 6.

Prosesor Mumpuni
Poco X3 Pro didukung chipset 4G keluaran tahun ini, yakni Qualcomm Snapdragon 860. Chipset ini diklaim identik dengan Snapdragon 855+ keluaran lawas. Snapdragon 860 juga diklaim memiliki arsitektur serupa dengan Snapdragon 865, chipset yang biasa digunakan oleh smartphone kelas flagship dengan delapan inti, manufaktur 7 nanometer serta didukung GPU Adreno 640 untuk performa gaming mumpuni.

Baca juga: Poco X3 Pro Vs Realme 8 Pro

Baterai Besar
Poco X3 Pro mengusung kapasitas baterai 5.160 mAh. Kapasitas baterai ini tidak bisa dibilang besar atau kecil, tapi standar. Sementara banyak pula ponsel mid-range yang mengusung kapasitas baterai lebih besar hingga 6.000 mAh. Poco X3 Pro juga hadir dengan fast-charging 33W. ini sesuai dengan apa yang tertulis di kepala charger. Berdasarkan pengalaman kami, butuh waktu sekitar satu jam untuk mengisi baterai 50 persen.

Suara Berkualitas
Poco X3 Pro memiliki dual speakers didukung sertifikasi Hi-Res Audio, sehingga membuat pengalaman bermain game menjadi lebih seru. Dengan kata lain, kita akan mendengarkan suara menggelegar dari dalam smartphone, seolah kamu berada di dalam ekosistem game tersebut. Speaker ganda stereo di smartphone ini dapat dinikmati baik saat bermain gim atau memutar musik.

Tak Mudah Panas
LiquidCool Technology 1.0 Plus juga hadir untuk meredakan panas, sehingga bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi yang berat, seperti bermain game. Suhu yang meningkat juga akan diredakan dengan cepat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id