home ×
Gadget

5 Rumor Perbandingan iPhone 13 dan iPhone 12

10 May 2021 By
5 Rumor Perbandingan iPhone 13 dan iPhone 12
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Apple seakan baru saja meluncurkan iPhone 12, setidaknya iPhone 12 varian ungu yang rilis pada April 2021. Namun, banyak penggemar yang sudah menantikan kehadiran iPhone 13.

Ponsel teranyar dari Apple diharapkan rilis pada September 2021. Sambil menunggu, beberapa dari kalian mungkin juga kerap bertanya-tanya mengenai perbandingan iPhone 12 dan iPhone 13.

Rumor seputar spesifikasi iPhone 13 memang telah beredar belakangan ini. Seperti dikutip Uzone.id dari CNET, informasi awal yang bermunculan adalah seputar harga, kamera, ukuran, resolusi layar, dan varian iPhone 13.

Nah, berikut adalah deretan rumor dan kemungkinan perbandingan antara iPhone 13 dan iPhone 12.

Hadir dalam empat model

Seperti iPhone 12, iPhone 13 akan muncul dalam empat model. Menurut analis Apple, Ming-Chi Kuo, keempat model tersebut adalah iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Baca juga: Selain Gula Darah, Kadar Alkohol Juga Mungkin Dipantau Apple Watch

Harganya sama

Masih mengutip CNET, iPhone 13 kemungkinan tidak mengalami upgrade teknis yang signifikan dari pendahulunya, yang merupakan ponsel pertama dari Apple dengan dukungan 5G.

Karena itu, analis memperkirakan bahwa iPhone 13 akan dibanderol hampir sama dengan iPhone 12, yang versi standarnya seharga mulai dari USD799 (sekitar Rp11,2 juta).

Ada kemungkinan juga bahwa perusahaan bakal menurunkan harga iPhone 13, seperti yang dilakukan vendor lain. Samsung, contohnya, yang merilis Samsung Galaxy S20 FE. Samsung Galaxy S21, yang dirilis pada Januari 2021, juga menawarkan harga yang lebih rendah dari pendahulunya.

Refresh rate yang ditingkatkan

Sebagian besar ponsel (termasuk iPhone 12) memiliki layar dengan refresh rate 60Hz. Akan tetapi, beberapa ponsel, seperti Galaxy S21 dan OnePlus 8 Pro hadir dengan refresh rate 120Hz.

Ada spekulasi bahwa layar iPhone 13 akan memiliki refresh rate 120Hz. Semakin tinggi refresh rate, layar ponsel semakin cepat dan lancar dalam menggulirkan aplikasi atau situs web.

Baca juga: Apple Watch Raih 100 Juta User!

Kamera baru dan lebih baik

Rangkaian kamera pada iPhone 12 mencakup kamera ultrawide, selfie, night mode, HDR mode yang ditingkatkan, lensa telefoto (pada iPhone Pro dan Pro Max), serta zoom 2,5 kali (hanya pada iPhone Pro Max).

Seperti yang biasa pada ponsel baru dari Apple, kamera iPhone 13 mungkin ditingkatkan. Ada desas-desus bahwa terdapat kamera periscope untuk meningkatkan kemampuan zoom. lensa ultrawide-angle juga ditingkatkan untuk fotografi mode malam, dan teknologi lidah pada semua model.

Kembalinya Touch ID

Apple kemungkinan menghadirkan kembali Touch ID pada iPhone 13. Jika benar, ini akan menjadi yang pertama sejak iPhone 8. Namun ada perbedaan besar pada Touch ID di iPhone 13.

Fitur ini mungkin disematkan di bawah layar, bukan sebagai tombol terpisah. Hal ini sebenarnya diharapkan hadir di iPhone 12. Sayangnya, jajaran iPhone 12 tidak memiliki tombol Touch ID.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article