home ×
Gadget

Selain Gula Darah, Kadar Alkohol Juga Mungkin Dipantau Apple Watch

07 May 2021 By
Selain Gula Darah, Kadar Alkohol Juga Mungkin Dipantau Apple Watch
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Apple Watch. (Foto: Vladislav Bychkov/Unsplash)

Uzone.id -- Rumor seputar fitur yang akan dibawa Apple Watch generasi terbaru ternyata tak berhenti di kemampuan melacak gula darah, namun juga kadar alkohol pada tubuh.

Belakangan diketahui Apple menjalin kerja sama dengan Rockley Photonics, startup biometrik asal Inggris yang fokus mengembangkan sensor untuk melacak glukosa darah, tekanan darah, dan kadar alkohol.

Nah, Apple Watch generasi selanjutnya digembar-gemborkan akan membawa ragam fitur baru yang akan berguna bagi kesehatan si pengguna. Saat ini, Rockley Photonics dikabarkan sedang mengembangkan sensor optik non-invasif yang dapat mendeteksi metrik kesehatan yang berhubungan dengan kadar darah.

Baca juga: Apple Watch Raih 100 Juta User!

Sensor yang mereka kembangkan itu bekerja dengan cara memancarkan cahaya inframerah melalui kulit pengguna, mirip seperti cara sensor yang ada di Apple Watch untuk mendeteksi detak jantung dan tingkat oksigen dalam darah.

Spekulasi ini muncul ketika pernyataan Rockley dirilis ke publik di New York dan menyebut bahwa Apple adalah klien besar mereka.

Baca juga: Apple Watch Akan Wujudkan Fitur Pemantau Gula Darah?

Lebih rinci, mereka menyatakan bahwa Apple menyumbang sebagian besar pendapatan perusahaan selama dua tahun terakhir, serta menjalin kesepakatan pasokan dan pengembangan yang masih berjalan dengan Apple.

Kemitraan keduanya seakan menyiratkan bahwa teknologi sensor kesehatan Rockley akan diintegrasikan ke Apple Watch dalam waktu yang lebih cepat, apalagi pihak Rockley mengatakan kalau sensor generasi terbaru kemungkinan akan disematkan di jam tangan pintar setidaknya tahun depan.

Rasanya sah-sah saja jika berharap fitur-fitur baru ini akan hadir di Apple Watch Series 8.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id