home ×
Gadget

6 Fitur Huawei MatePad, Pas untuk Aktivitas Digital saat Pandemi

16 July 2020 By
6 Fitur Huawei MatePad, Pas untuk Aktivitas Digital saat Pandemi
Share
Share
Share

Huawei MatePad. (Foto: Dok. Huawei)

Uzone.id - Huawei semakin gencar memboyong banyak tablet ke Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Setelah meluncurkan Huawei MatePad Pro, Huawei kini merilis MatePad. Hadir pada pertengahan Juli 2020, Huawei MatePad mendukung aktivitas yang serba digital.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, menjelaskan, “Dalam era digital dan kondisi pembelajaran maupun bekerja serba online saat ini, konsumen semakin mencari perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis.”

Menjalankan EMUI 10.1, tablet Huawei yang baru ini mencakup beragam fitur pintar. Apa saja fitur tersebut?

Multi-Window

Fitur ini tidak hanya memungkinkan dua aplikasi terbuka secara bersamaan, aplikasi juga dapat berinteraksi satu sama lain untuk efisiensi multi-tasking secara maksimum.

Baca juga: XL Bundling Huawei MatePad Pro Rp12 Juta, Gratis Data Unlimited 4 Bulan

Pesan teks dapat dijawab melalui Floating Window yang membuat tampilan di atas aplikasi aktif, memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas-tugas sederhana tanpa perlu menghentikan dari aktivitas yang sedang dilakukan.

App Multiplier menunjukkan dua contoh aplikasi yang sama melalui dua jendela yang dapat dioperasikan secara independen. Ini berguna pada aplikasi pesan teks, di mana pengguna dapat memiliki semua kontak mereka ditampilkan di satu jendela dan percakapan aktif di yang lain.

Multi-screen Collaboration

Fitur ini memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone Huawei mereka dengan Huawei MatePad dan menggunakan dua perangkat secara bersamaan dalam satu layar.

Setelah proses pairing atau pemasangan, data dapat ditransfer dengan melakukan Tindakan drag and drop. Kemampuan perangkat yang saling terhubung pun dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Baca juga: Huawei MatePad Pro Meluncur di Indonesia, Harga Rp11,99 Juta

Misalnya, pengguna dapat memanfaatkan sistem quad-speaker yang kuat untuk memutar file musik yang disimpan di smartphone.

Panggilan dan pesan teks pada ponsel cerdas juga dapat ditanggapi melalui tablet. Di akhir setiap sesi Multi-screen Collaboration, semua catatan panggilan dan pesan teks dihapus dari tablet untuk memastikan privasi pengguna dilindungi.

Huawei MeeTime

EMUI 10.1 juga dilengkapi Huawei MeeTime, aplikasi video bawaan Huawei yang mendukung panggilan video berkualitas tinggi hingga 1080p antara dua perangkat Huawei.

Huawei MatePad juga mencakup susunan quad-microphone array yang mendukung pengurangan kebisingan dan pengambilan suara dalam jarak lima meter.

FollowCam

Terdapat juga fitur FollowCam didukung pada kamera depan sudut lebar 8MP untuk melacak subjek bergerak dan menyesuaikan layar secara cerdas, sementara juga mendukung kontrol gerakan termasuk Smart View, mode Spotlight dan Camera Gestures.

Huawei MatePad. (Foto: Dok. Huawei)

Mode Eye Comfort

Untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman, Huawei MatePad memiliki mode Eye Comfort. Hal ini diklaim mampu mengurangi emisi cahaya biru layar lebih jauh, serta mode eBook yang menginformasikan pengguna ketika mereka tidak menggunakan perangkat dalam kondisi optimal.

Kids Corner

Kids Corner merupakan fitur baru yang menawarkan zona aman bagi anak-anak untuk belajar dan bermain dengan tablet.

Opsi kontrol orang tua memungkinkan memberi kemudahan untuk mengelola konten dan aplikasi yang tersedia untuk anak-anak mereka, serta mengatur waktu yang dapat dihabiskan oleh anak-anak selama menggunakan perangkat.

Baca juga: GALERI FOTO: Lebih Dekat dengan Huawei P40 Pro di Indonesia

Kids Corner mencakup mode Eye Comfort seperti filter cahaya biru, peringatan postur, peringatan jalan bergelombang, peringatan kecerahan, peringatan jarak, dan mode e-book untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

Sama seperti perangkat Huawei lainnya, Huawei MatePad hadir tanpa aplikasi Google. sebagai gantinya, Huawei MatePad menawarkan beragam aplikasi yang dapat diunduh melalui AppGallery.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 July 2020 | 14:57:44

banyak banget dong berarti itu fiturnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id