icon-category Gadget

Acer Nitro 16 Bakal Masuk Indonesia, Pas Buat Gamer ‘Budget Cekak’

Acer Nitro 16 (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Di CES 2023 yang lalu, Acer bukan cuma membawa seri Helios terbaru saja, tapi juga laptop gaming kasual dan terjangkau, Nitro Series. Ada dua model yang diperkenalkan, Acer Nitro 16 dan Nitro 17. 

Good news buat para gamerbudget pas-pasan’ yang menantikannya, laptop terbaru itu dipastikan bakal meluncur di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

Hanya saja, cuma satu model saja yang akan diboyong ke Indonesia, yakni Acer Nitro 16 saja. Andreas Lesmana selaku Gaming Product Manager Acer Indonesia menyebut, untuk varian dengan layar yang lebih besar masih dipertimbangkan untuk dibawa ke Indonesia atau tidak.

“Ya, hanya Acer Nitro 16 saja yang akan dibawa ke Indonesia,” katanya saat temu media pada Kamis (19/1).

Lebih lanjut, Acer Nitro Series selama ini dikenal sebagai laptop gaming yang terjangkau. Dengan memasukkan seri berlayar lebih luas, tentu akan berpengaruh pada harga untuk konsumen nantinya.

Adapun soal harga, Andreas tak menyebutkan banderol pastinya. Namun perkiraannya, Acer Nitro 16 akan dijual dengan harga yang terjangkau, tepatnya di bawah Rp20 juta dan akan tersedia dalam konfigurasi CPU dan GPU yang berbeda-beda.

Baca juga: CES 2023: Jajaran Inovasi Unik, dari Laptop Layar 3D sampai Mobil Terbang

“Sementara untuk model dengan layar yang lebih besar, masih di tahap consideration, karena Nitro kan identik dengan laptop gaming kasual yang terjangkau juga,” terang Andreas, saat ditemui tim Uzone.id dalam kesempatan terpisah.

Andreas pun mengatakan, Acer Nitro 16 diharapkan bakal melenggang resmi di Indonesia pada awal Maret 2023 mendatang. “Jadi tunggu saja kehadirannya,” pungkas Andreas.

Spesifikasi Acer Nitro 16

Sesuai namanya, Acer Nitro 16 mengusung panel layar 16 inci dengan resolusi WUXGA atau WQXGA. Refresh rate-nya ‘rata kanan’ dengan kecepatan maksimum 165Hz.

Acer Nitro 16 mendukung Nvidia Advanced Optimus, yang memungkinkan laptop bisa beralih ke GPU terintegrasi (dalam hal ini Intel GPU) ataupun kartu grafis discrete (Nvidia GeForce RTX 40 Series) secara otomatis tanpa melakukan restart.

Baca juga: Acer Pamer Laptop Gaming Jumbo di CES 2023, Predator Helios 18

Namanya juga laptop gaming, keyboard pasti dilengkapi dengan backlit RGB. Namun spesialnya, RGB tersebut dibagi menjadi 4 zona, sehingga warnanya bisa disesuaikan tiap zona secara kustom oleh pengguna.

Berbicara soal dapur pacu, Acer Nitro 16 ditenagai prosesor Intel Core 13th Gen yang dikombinasikan dengan GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series. Kartu grafis tersebut membuat laptop dapat merasakan game dengan mode ray tracing, yang terlihat lebih nyata dan berkualitas tinggi.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini