icon-category Gadget

Acer Pamer Laptop Gaming Jumbo di CES 2023, Predator Helios 18

Uzone.id - Sepasang laptop gaming Acer Predator Helios generasi terbaru diperkenalkan dalam perhelatan Consumer electronic Show (CES) 2023. Kedua model ini dibedakan dari ukuran layarnya, yakni Acer Predator Helios 16 dan Helios 18 yang sama-sama ditenagai oleh spesifikasi mumpuni dengan prosesor Intel Core 13th Gen HX-series.

Gak cuma itu, laptop gaming Acer pun sudah ditunjang oleh kartu grafis Nvidia GeForce RTX 40 Series, sehingga membuatnya sebagai model perangkat gaming paling ngebut dari Acer.

Dua varian prosesor disematkan pada kedua laptop gaming ini, yakni Intel Core i7 dan Core i9 yang keduanya merupakan HX-series. Kemudian, dipasangkan juga dengan GPU discrete Nvidia GeForce RTX 4080 yang membuatnya dapat mendukung segala aktivitas gaming para pengguna, terutama gamer hardcore.

Steve Long, selaku Corporate VP and GM of Asia Pacific & Japan Intel mengatakan, prosesor Intel Core 13th Gen yang baru menyuguhkan performa yang lebih cepat dan efisien berkat desain hybrid-nya. 

Baca juga: Review Acer Aspire Vero 14: Peduli Lingkungan, Ramah Buat Harian

Sementara Nvidia GeForce RTX 4080, dirancang dengan arsitektur Ada Lovelace yang turut didukung oleh teknologi berbasis AI atau artificial intelligence dan ray tracing. Dengan teknologi tersebut, game AAA yang dimainkan akan disuguhkan dalam grafis yang optimal.

Acer Predator Helios 16 dan Helios 18 dilengkapi juga dengan RAM DDR5-4800 hingga 32 GB dan memori penyimpanan berjenis SSD PCIe Gen4 NVMe hingga 2 TB.

Sesuai namanya, Acer Predator Helios 16 mengusung panel Mini LED berukuran 16 inci dengan resolusi maksimal 2K. Khusus untuk panel ini, refresh rate-nya mencapai 250Hz. Sementara untuk panel IPS LCD mengusung dua mode refresh rate 165Hz atau 240Hz dengan intensitas cahaya maksimal hingga 1.000 nits.

Didukung teknologi AUO AmLED, layar laptop gaming ini memiliki rasio kontras yang tinggi dan mempunyai cakupan gamut warna DCI-P3 100%. 

Adapun untuk Helios 18, panel yang digunakannya sama saja, beda pada ukurannya yang mencapai 18 inci yang tentunya jauh lebih luas. Apalagi, aspek rasionya yang mencapai 16:10, memberikan pengalaman visual yang imersif kepada pengguna.

Baca juga: 10 Laptop Murah Buat Mahasiswa, Ngerjain Tugas Lancar, Nge-game Mulus

Menjaga agar komponen baru yang kuat tetap dingin, Acer Predator Helios 16 dan 18 dilengkapi dengan solusi termal yang ditingkatkan. 

Sistem pendingin pada laptop ini terdiri dari kipas logam 3D AeroBlade Generasi ke-5 yang direkayasa khusus dan pipa panas vektor dalam bentuk persegi panjang untuk perpindahan panas yang lebih baik. Selain itu, efek dingin dari pelumas termal logam cair menutup kinerja termalnya yang canggih.

Fitur lainnya, kedua laptop gaming terbaru Acer sudah dilengkapi dengan mini LED backlit pada keyboard-nya. Adapun, jarak antar tombolnya cukup nyaman buat aktivitas gaming, apalagi terdapat fitur anti-ghosting N-key rollover juga.

Dengan latar lampu RGB, para gamer dapat merancang ulang warna-warni pada keyboard-nya dan efek pencahayaannya melalui aplikasi. Juga, tersedia tombol khusus PredatorSense untuk meningkatkan kinerja laptop saat bermain game AAA. 

Baca juga: Review Acer Swift 5 Aerospace: Enteng dan Tahan Banting, Kinerja Sip!

Soal koneksi, jangan khawatir karena Acer Predator Helios 16 dan Helios 18 sudah didukung dengan WiFI 6E agar main game online tak kena gangguan lagging. Acer turut menyematkan port USB 3.2 Gen2, termasuk HDMI 2.1, dua USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung pengiriman daya, dan pembaca kartu Micro SD. 

Bonusnya, laptop Predator Helios 16 dan Predator Helios 18 juga menyertakan Xbox Game Pass atau PC Game Pass selama satu bulan, yang menyediakan akses ke ratusan game PC berkualitas tinggi.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini