icon-category Digilife

Cara Ikutan Acer Smart School Awards 2021

  • 20 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Perusahaan teknologi Acer telah membuka program Acer Smart School Awards 2021 sebagai bentuk dukungan untuk mempercepat transformasi digital di bidang pendidikan.

    Menurut Herbet Ang, President Director Acer Indonesia, Program Acer Smart School Award 2021 merupakan sebuah program yang dirancang sebagai bentuk penghargaan berskala nasional untuk sekolah-sekolah yang siap melaksanakan transformasi digital di sektor pendidikan.

    Baca juga: Kenapa Pendidikan Indonesia Butuh Chromebook?

    Dengan total hadiah mencapai Rp500 juta lebih, program ini bisa diikuti berbagai tingkatan sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK. Masing-masing tingkat sekolah akan memiliki pemenang dengan kategori Smart School of The Year, Kepala Sekolah Inspiratif dan Guru Kreatif.

    Pemenang Smart School of The Year yang akan mendapat satu kelas percontohan berbasis teknologi dengan total hadiah Rp100 juta, Kepala Sekolah Inspiratif akan mendapat laptop dan uang tunai senilai Rp25 juta, dan Guru Kreatif akan mendapat laptop dan uang tunai senilai Rp10 juta.

    Kriteria penilaian utama adalah kepemimpinan, kurikulum dan sumber daya pembelajaran, guru dan pengajaran, siswa dan orang tua, evaluasi dan pengembangan kemampuan siswa, manajemen dan aturan operasional.

    Baca juga: Daftar Chromebook Acer yang Siap Pasok “Laptop Pelajar”, Berapa Harganya?

    Tak hanya hadiah dan penghargaan, Acer juga memberikan pelatihan yang akan dibimbing langsung oleh pakar pendidikan. Bagi yang berminat untuk mengikuti program Acer Smart School Awards 2021, kalian bisa mengikuti beberapa tahapan, berikut diantaranya:

    1. Masuk ke acerforeducation.id/schoolawards
    2. Klik tombol Daftar Sekarang sesuai jenjang pendidikan dan isi Formulir Pendaftaran (Google Form)
    3. Bergabung di grup Telegram dan unduh Formulir Penilaian Diri sesuai dengan informasi yang ada di konfirmasi setelah melakukan pendaftaran
    4. Formulir penilaian diri tentang sekolah Anda
    5. Lengkapi perlengkapan pendukung yang dikumpulkan dalam satu file (PDF/PPT/video/Docs) dan dikirimkan ke alamat email sesuai dengan informasi yang ada di konfirmasi setelah melakukan pendaftaran

    Adapun jadwal kegiatannya dilakukan pada tanggal-tanggal berikut:

    • 12 Agustus – 14 September 2021: Registrasi
    • September 2021: Pelatihan
    • September – November 2021: Penerapan
    • 30 November 2021: Pembaharuan Proposal
    • 1 – 10 Desember 2021: Penjurian
    • 15 Desember 2021: Pengumuman Pemenang.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini