icon-category Startup

Ada 9 Juta Mahasiswa di Indonesia, RUN System Incar Pasar Edu-Tech

  • 02 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    RUNS System incar pasar edu tech

    Uzone.id - Menurut data dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) dan Badan Pusat Statistik (BPS), di Indonesia saat ini terdapat 4 ribu Perguruan Tinggi, 60 ribu lebih sekolah menengah, dan 148 ribu sekolah dasar.

    Dari data tersebut tercatat juga, ada 9 juta mahasiswa dan 44 juta siswa di Indonesia. Artinya apa? Ada potensi industri edu-tech di tanah air sangat besar.

    Baca juga: Cara Run System Terapkan Good Corporate Governance

    Sadar akan hal tersebut, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN System), melakukan ekspansi ke sektor pendidikan. Salah satu cara penetrasinya adalah dengan mengakuisisi mayoritas saham PT Solusi Kampus Indonesia (SKI) yang juga terafiliasi dengan Universitas Gadjah Mada.

    PT SKI hadir dengan produk unggulan eCampuz, fokus sebagai solusi Sistem Informasi Akademik yang dapat mendigitalisasi pengelolaan seluruh aktivitas akademik yang ada di perguruan tinggi.

    Saat ini SKI telah dipercaya oleh ratusan Perguruan Tinggi di Indonesia diantaranya Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Universitas Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Universitas Riau (UNRI) dan Universitas besar lainnya, dengan total pengguna sekitar 500 ribu mahasiswa.

    Baca juga: Rencana RUN System Usai IPO

    “SKI sebagai market leader solusi Sistem Informasi Akademik perguruan tinggi, akan memberikan keuntungan strategis bagi Perseroan, serta memberikan berbagai keunggulan produk yang dapat meningkatkan skalabilitas layanan RUN System,” ujar Direktur Utama RUN System, Sony Rachmadi Purnomo, melalui keterangan resminya.

    “Dengan sumber daya dan mitra yang dimiliki RUN System, disinergikan dengan penguasaan industri yang mendalam oleh SKI, menjadi competitive advantage untuk dapat menggarap 90% lebih potensi pasar yang tersedia,” tambahnya.

    Dia juga menambahkan, peluang cross selling terbuka lebar dengan mengintegrasikan product RUN System dengan eCampuz. Sehingga aksi korporasi dirasakan sangat strategis untuk mewujudkan RUN System sebagai Productivity Platform.



    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini