home ×
Gadget

Ada Bukti iPhone 12 Gak Dikasih Earphones, Siap-siap Kecewa

02 October 2020 By
Ada Bukti iPhone 12 Gak Dikasih Earphones, Siap-siap Kecewa
Share
Share
Share
Share

(Foto ilustrasi: rupixen.com / Unsplash)

Uzone.id -- Mungkin untuk sebagian orang, mendapatkan aksesori berupa earphones ketika baru membeli ponsel baru adalah sebuah kebahagiaan tersendiri, mengingat earphones terkadang rentan dari kerusakan. Namun, baru-baru ini ada bukti yang menguatkan dugaan kalau Apple memang akan menyingkirkan earphones di seri iPhone 12.

Sebuah kode di sistem operasi Apple bocor dan dari situ publik langsung mempercayai kalau Apple tidak akan memasukan earphones ke dalam penjualan iPhone 12.

Awalnya, di kode iOS 14, ada referensi kalau iPhone menggunakan “supplied headphones”, kata-kata standar yang digunakan Apple selama bertahun-tahun. Namun di pembaruan iOS 14.2, Apple menyingkirkan kata “supplied” yang mengimplikasikan bahwa perusahaan tidak akan menyediakan aksesori tersebut untuk produk terbarunya.

Baca juga: 2 Hal yang Perlu Dicontek iPhone 12 dari iPad Air 4

Mengutip Macrumors, memang sebelumnya analis Ming-chi Kuo yang dikenal sering akurat dalam memberikan bocoran produk Apple, pada Juni lalu memprediksi kalau Apple akan menyetop dukungan earphones berkabel pada produk baru seperti iPhone, sehingga konsumen terdorong untuk membeli AirPods.

Kuo juga memprediksi Apple tidak akan menyediakan charger adapter demi memangkas biaya dan lebih ramah lingkungan. Prediksi ini belakangan memang santer terdengar apalagi mengingat Apple benar-benar menerapkannya pada Apple Watch Series 6 yang baru dirilis.

Baca juga: iPhone 12 Dirilis 13 Oktober?

Sebagai gantinya, Apple disebut akan merilis charger dengan daya 20W untuk iPhone demi menggantikan adaptor 5W dan 18W.

Ada juga rumor yang mengatakan seri iPhone 12 akan mendukung wireless fast-charging dengan daya 15W.

Seri iPhone 12 dirumorkan akan dirilis pada 13 Oktober 2020, peluncuran iPhone terbaru yang pertama kali dalam 8 tahun digelar bukan di bulan September. Kita nantikan saja seperti apa pembaruan produk ini dan rumor apa saja yang akan terbukti benar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article