icon-category Auto

Ada Model 5 Pintu, Suzuki Jimny Versi Mini Masih Dicari Konsumen

  • 06 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Suzuki Jimny 5 pintu sudah mengaspal di Indonesia dan diresmikan harganya di ajang IIMS 2024. Meski model terbaru sudah hadir, ternyata Suzuki Jimny 3 pintu masih jadi incaran di Indonesia.

Joshi Prasetya selaku Dept. Head Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan, pihaknya tetap menjual Jimny 3 pintu karena peminatnya masih ada.

"(Jimny 3 pintu) Tetap jalan. konsumennya tetap ada," ujar Joshi saat ditemui di media test drive Suzuki Jimny 5 pintu di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, Suzuki Jimny 3 pintu dan 5 pintu disukai oleh tipikal konsumen yang berbeda. Karena secara dimensi berbeda, maka model 5 pintu lebih cocok untuk konsumen yang sudah berkeluarga.

alt-img

"Memang yang 5 pintu ini lebih family oriented dibanding yang 3 pintu. Kalau dilihat kenyamanannya hampir sama. Yang sekarang 3 pintu kan kalau ada penumpang di belakang agak repot ya, keluar masuk (repot), (perlu) lipat bangku. Dan yang duduk di belakang pun dengan keterbatasan itu masih lebih baik yang 5 pintu," sebut Joshi.

Ei Mochizuki selaku Asst. To Strategic Planning Dept Head PT SIS mengatakan, konsumen yang memesan Suzuki Jimny 3 pintu tetap ada. Meski begitu, Mochizuki yakin pemesan Jimny 5 pintu akan lebih banyak dari yang 3 pintu.

"SPK tetap ada. Yang kemarin di IIMS pun ada. Yang lima pintu memang lebih banyak, tapi yang 3 pintu ada," ujar Mochizuki.

Dari segi tampilan, Suzuki Jimny 5 pintu dan 3 pintu tidak memiliki perbedaan yang signifikan karena masih menggunakan garis desain yang sama. Perbedaan hanya pada aksen krom pada bagian grille Jimny 5 pintu yang membuatnya tampil beda dari sebelumnya.

Secara spesifikasi, Suzuki Jimny 5 pintu dan 3 pintu memiliki kesamaan. Namun dari segi dimensi, Jimny 5 pintu memiliki bentuk lebih panjang yakni mencapai 3.965 mm. Sedangkan dari segi lebar dan tingginya yang mencapai 1.645 mm dan 1.720 mm masih sama dengan Jimny 3 pintu.

Selain dimensi panjangnya, secara wheelbase varian 5 pintu juga lebih panjang yakni 2.590 mm.

Sebagai tambahan informasi, Suzuki Jimny 5 pintu diimpor langsung dari India. Berbeda dari versi 3 pintu yang diimpor langsung dari Jepang.

Seperti diketahui, Suzuki Jimny 5 pintu dijual di Indonesia dengan dua varian yakni single tone dan dual tone. 

Pada varian single tone manual dijual seharga Rp 462 juta dan Rp475,6 juta untuk matic, sementara varian dual tone manual dijual seharga Rp465 juta dan Rp578,6 juta untuk transmisi maticnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini