icon-category Digilife

Agustus 2022, Aplikasi Zoom Bakal Pensiun dari Chromebook

  • 23 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Gabriel Benois/Unsplash

    Uzone.id - Dukungan platform Zoom Conference akan segera dihentikan untuk perangkat Chromebook (Chrome OS) pada Agustus 2022 mendatang.

    Namun, tak perlu khawatir karena Zoom sudah mempersiapkan aplikasi pengganti yang diklaim lebih baik dengan teknologi yang lebih baru untuk perangkat ini.

    “Aplikasi ini secara resmi tak lagi didukung setelah Agustus 2022. Pengguna diharapkan menggunakan Zoom terbaru untuk Chrome PWA untuk meeting online di Chrome OS,” tulis Zoom, dikutip dari Digital Trends, Kamis (23/06/2022).

    Aplikasi pengganti untuk Zoom versi lama adalah Zoom yang mendukung Chrome PWA dengan beberapa pembaruan yang lebih mudah digunakan dan tampilan serta vibes yang mirip dengan versi Windows dan MacOS.

    Baca juga: Telegram Premium Dirilis, Ini Harga Langganan dan Fitur Andalannya

    Fitur lain seperti obrolan lanjutan dan juga blur latar belakang juga akan hadir dalam aplikasi Zoom terbaru, seperti yang dikutip dari 9to5Google.

    Zoom untuk Chrome PWA ini sudah hadir semenjak tahun 2021 lalu. Penghentian Zoom yang lebih lawas disebut takkan relevan lagi penggunaannya di tahun-tahun mendatang, maka dari itu Zoom untuk Chrome PWA menjadi opsi terbaik sebagai pengganti.

    Memasang Chrome PWA cukup mudah dan bisa dilakukan lewat web browser seperti Chrome. Kalian bisa menemukan opsi penginstalan dengan mengakses ikon titik tiga yang ada di sudut kanan atas browser.

    Baca juga: 6 Fitur Baru Zoom, Bisa Ubah Wajah Jadi Animasi Hewan

    Buka aplikasi atau program yang ingin Anda instal di browser tap atau kalian bisa langsung membuka opsi ‘install aplikasi’ dan pemasangan akan dilakukan secara otomatis.

    Setelah diinstal, akan banyak aplikasi populer yang muncul untuk memudahkan akses. 

    Walaupun akan dimatikan, saat ini aplikasi Zoom yang lebih lawas masih bisa digunakan seperti biasanya oleh pengguna Chromebook. Namun, Zoom menghimbau pengguna agar pelan-pelan berganti ke aplikasi pengganti yang telah disiapkan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini