icon-category Auto

AHM Rilis Teaser Skutik Baru, Diduga Honda ADV 160

  • 21 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    AHM bagikan teaser diduga Honda ADV 160 (Foto: AHM)

    Uzone.id - Bagi kamu yang sudah menunggu kedatangan Honda ADV 160, sepertinya gak akan lama lagi Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model terbaru ini setelah PCX dan Vario mendapatkan mesin baru 160 cc.

    Honda ADV 160 diduga akan diluncurkan segera di dalam negeri setelah AHM membagikan teaser atau gambar godaan siluet skuter matik ukuran medium dengan tampilan siluet.

    Namun, terlihat bagian lampu desain futuristik yang ditarik garis ke atas, wind screen, dan juga tampilan jok yang diunggah di akun Instagram resmi @welovehonda_id dan juga di Facebook.

    "Brosis, bakal ada yang seru di Juni ini lho! Sini kumpul, MinHo spill clue pertama dulu ya," tulis AHM.

    BACA JUGA: Hyundai Stargazer Hadir Tahun Ini, Siap ‘Bantai’ Avanza-Xenia?

    Meskipun AHM belum memberikan lebih detail soal model terbaru yang akan diluncurkan, namun influencer maupun netizen banyak yang sudah menebak bahwa itu adalah ADV 160.

    "Horeee terawangan jebolllll," tulis akun iwanbanaranblog, milik influencer Iwan Banaran, yang sudah menebak dari jauh hari kalau AHM akan merilis ADV 160.

    "Kaya honda ADV body body nya mah," tulis netizen lainnya.

    Honda ADV 150 ukuran medium dijual di Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik yang punya karakter adventure, futuristik dan jantan.

    ADV 150 punya jarak terendah dengan tanah setinggi 165 mm sehingga nyaman untuk melibas jalan jelek. Di bagian belakang disematkan twin subtank rear suspension sehingga bikin nyaman penumpang serta kestabilan untuk menikung, melewati jalan bergelombang.

    BACA JUGA: Kencan Singkat dengan KTM 250 Adventure: Handling Ringan, Tenaga Besar

    Skutik ini juga pakai tapered handle bar dan ban semi dual purpose ukuran 110/80 – 14 di bagian depan dan 130/70 – 13  di bagian belakang.

    Fitur unggulan lainnya adalah mesin mendapat pendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

    ADV 150 tersedia panel meter ukuran besar yang menyediakan segala informasi, baik itu indikator suhu luar, konsumsi bensin rata-rata, indikator aki, konsumsi bensin instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A dan Trip B.

    Terdapat juga fitur two step adjustable windscreen yang biasanya dipakai untuk skutik ukuran besar.

    Honda ADV 150 saat ini dijual mulai Rp35.690.000 hingga 38.000.000 untuk on the road DKI Jakarta. 

     

    besar.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini