icon-category Gadget

Akankah iPhone Layar Lipat Meluncur Tahun Ini?

Bagikan :

Uzone.id - Saat merek ponsel Android berlomba-lomba meluncurkan smartphone lipat andalan mereka, Apple masih saja bergeming. Tapi, adakah harapan Apple akan merilis iPhone Flip, iPhone Fold, atau smartphone lipatnya sendiri di tahun ini?

Para analis kredibel sempat menaruh harapan besar bahwa iPhone lipat mungkin akan dirilis tak lama lagi, setidaknya tahun ini. Ming-Chi Kuo misalnya, analis populer yang sebelumnya berharap kalau produk pertama Apple dengan layar yang bisa dilipat mungkin melakukan debutnya pada tahun 2024.

Akan tetapi, ia langsung merevisi prediksinya. Dikutip dari Tom’s Guide, paling tidak produk lipat pertama Apple paling cepat akan hadir tahun 2025 mendatang.

"Saya memperkirakan Apple akan meluncurkan iPhone yang dapat dilipat segera setelah tahun 2024 dalam laporan saya tahun lalu, namun sekarang sudah jelas bahwa prediksi ini perlu direvisi," katanya.

Lebih lanjut, Kuo yakin kalau produk tersebut bukanlah iPhone lipat, melainkan iPad dengan layar yang fleksibel atau ponsel baru yang menggabungkan fitur antara iPad dengan iPhone.

alt-img

“Saya memperkirakan Apple akan meluncurkan produk lipat pertamanya paling cepat pada tahun 2025, yang mungkin berupa iPad yang dapat dilipat atau gabungan dari iPad & iPhone," tambahnya.

Beda pendapat dengan Kuo, tipster Revengnus di X (dulunya Twitter) memperkirakan paling tidak produk foldable pertama dari Apple akan hadir tiga tahun lagi atau pada 2027 mendatang. Itupun bukan iPhone layar lipat, melainkan MacBook dengan layar yang fleksibel.

Apple mungkin saja bakal merilis iPad atau MacBook yang dapat dilipat sebagai ‘produk uji coba’. Kalau produk ini berhasil dan teknologinya dinilai sudah matang, barulah raksasa Cupertino tersebut menggarap iPhone layar lipat.

Sejauh ini belum ada kepastian atau konfirmasi apapun dari Apple. Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut memang terkenal tertutup, tapi mungkin saja sekarang Apple sedang ‘bermain-main’ dengan berbagai produk prototipe, termasuk perangkat foldable. Siapa tahu?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini