icon-category Digilife

Akhirnya, 3 Fitur Ini Sudah Hadir di WhatsApp, Apa Saja?

  • 07 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Dimitri Karastelev/Unsplash

    Uzone.id - Beberapa waktu lalu, WhatsApp mengkonfirmasi kalau platform mereka sedang menyiapkan banyak sekali fitur baru bagi para penggunanya. 

    Tiga dari fitur baru ini adalah Message Reactions, pengiriman file berukuran 2GB dan peningkatan jumlah anggota dalam grup chat. Setelah melalui serangkaian tes dan ujicoba, akhirnya beberapa fitur ini mulai dirilis WhatsApp untuk penggunanya secara luas.

    Fitur-fitur ini mulai dirilis secara publik mulai Jumat, 6 Mei 2022 lalu. Fitur Reactions sendiri telah diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam laman Facebooknya.

    Reactions dalam WhatsApp sudah dirilis mulai hari ini. Kami menyertakan emoji ‘dua tangan menyatu’ untuk membantu menyebarkan reaksi terimakasih dan juga apresiasi,” kata Zuckerberg sebagaimana dikutip dari Live Mint.

    Baca juga: Jual WhatsApp ke Facebook, Mantan Bos Menyesal Sekarang

    Zuckerberg juga mengatakan kalau nantinya akan lebih banyak emoji reaksi dalam WhatsApp dan akan meluncur di waktu yang akan datang. Untuk saat ini, emoji yang hadir dalam Message Reactions ada 6, mulai dari emoji thumbs up, hati, tertawa, kaget, sedih dan juga tangan menyatu.

    Foto: WhatsApp Reactions (Dok. Gizmochina)

    Selain itu, WhatsApp juga meningkatkan pengiriman file dari yang awalnya 100MB menjadi 2GB sehingga pengguna bisa membagikan file dalam skala dan ukuran yang lebih besar, mulai dari video dengan resolusi tinggi dan lainnya.

    Fitur grup chat di WhatsApp juga mengalami peningkatan, dari yang awalnya hanya bisa menampung 200-an anggota, kini meningkat sekitar 2x kali lipat menjadi 512 anggota per grup. 

    Tentu ini jadi kabar baik, pasalnya kadang pengguna harus membuat lebih dari  2 grup karena keterbatasan anggota yang diberikan platform ini.

    Baca juga: Fitur Baru WhatsApp, Emoji Reaction Hingga Panggilan Grup 32 Orang

    Lalu, panggilan suara grup juga kini bisa menampung sekitar 32 partisipan, namun ini hanya tersedia untuk pengguna smartphone saja dan tak berlaku untuk pengguna WhatsApp web dan lainnya.

    Kedepannya, WhatsApp berencana memperkenalkan fitur menarik lainnya seperti Companion Device yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun WhatsApp dalam beberapa smartphone atau tablet.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini