icon-category Auto

Akhirnya! Suzuki Luncurkan Jimny 5 Pintu, Kapan ke Indonesia?

  • 13 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Suzuki

Uzone.id - Penantian panjang para pecinta Suzuki Jimny akhirnya terbayarkan tuntas ketika Maruti Suzuki di India resmi meluncurkan Suzuki Jimny versi 5 pintu di gelaran Auto Expo di New Delhi India.

Secara tampilan luar, sama sekali tidak ada perbedaan dengan Jimny versi 3 pintu, selain tentunya kaca jendela samping yang kini bertambah dan tersedianya pintu belakang untuk penumpang tengah.

BACA JUGA: Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, Superpower First Class!

Kemudian, kaca bagian belakang juga dibuat lebih pendek ketimbang Jimny versi 3 pintu dan Suzuki menyematkan head unit layar sentuh sembilan inchi, lebih besar daripada Jimny tiga pintu yang dijual di Indonesia yang menggunakan head unit 6,8 inchi.

Dengan konfigurasi lima pintu, pastinya Jimny yang satu ini punya dimensi lebih panjang. Jimny 5 pintu punya dimensin panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan jarak sumbu roda 2.590 mm.

Dimensi mobil ini lebih panjang 505 mm dari model tiga pintu dan jarak sumbu rodanya bertambah 340 mm.

Suzuki masih mempercayakan mesin K15B dengan kapasitas 1.500cc yang juuga dipakai pada Jimny 3 pintu. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga saebesar 102 hp dan torsinya 130 Nm.

Suzuki juga masih menawarkan konfigrasi sistem penggerak AllGrip 4WD, yang berpadu denga transmisi manual 5 speed dan transmisi otomatis 4 speed.

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

Teknologi AllGrip pun diklaim sudah diperbaharui, sehingga Jimny makin digdaya menaklukkan medan offroad yang ektrem sekalipun.

Pengemudi bisa berpindah dari posisi 2H ke 4H dengan mulus. Sementara gear 4L membuat Jimny 5 pintu ini memiliki torsi dan traksi maksimal untuk menaklukkan medan offroad.

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini