Alva dan Momotor.id Dukung Upaya Kurangi Polusi Udara Lewat EVperience
Uzone.id - Alva dan Momotor.id bekerjasama dalam mengurangi polusi udara di kota-kota besar Indonesia lewat kendaraan listrik yang mampu menekan emisi karbon. Kerjasama ini dibuat dalam bentuk sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap motor listrik yang lebih ramah lingkungan.
Oleh karenanya, Momotor.id selaku situs jual beli motor dari PT Adira Dinamika Multi Finance, berkolaborasi dengan PT Ilectra Motor Group untuk menyelenggarakan EVperience.EVperience ini hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading pada 1-3 September 2023. Lewat EVperience, Alva dan Momotor.id ingin memberikan pengalaman test ride dan sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat.
Edwin Kartawinata selaku Head of Digital Business Adira Finance mengatakan Momotor.id sebagai situs jual beli motor baru dan bekas mendukung percepatan transisi energi di otomotif. Kegiatan EVperience ini diharapkan dapat menghilangkan keraguan masyarakat terhadap kendaraan listrik.
"Momotor.id antusias bekerjasama dengan Alva dalam menyelenggarakan EVperience untuk menghadirkan pengalaman berkendara dengan motor listrik kepada masyarakat. Alva memiliki diferensiasi dan diversifikasi produk yang kuat, serta ditambah dengan teknologi inovatif yang mereka tawarkan, membuat kami yakin untuk menjalni kerjasama dalam acara kali ini," ujar Edwin di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jum'at (1/9).
Seperti diketahui, DKI Jakarta saat ini masuk ke dalam 5 kota besar yang memiliki kualitas udara terburuk di dunia.
Berdasarkan data dari Index Kualitas Udara (IQAir) pada 30 Agustus 2023, Nilai indeks kualitas udara (AQI) Jakarta mencapai 167 AQI US, menjadi yang tertinggi selama satu bulan ke belakang dan masuk ke dalam kategori "Tidak Sehat".
Kemenko Maritim dan Investasi juga mencatat bahwa polusi udara di DKI Jakarta terkait Particulate Matter (PM2.5) disumbang oleh sektor transportasi, industri dan PLTU. Saat ini tercatat, ada sekitar 40 juta kendaraan bermotor yang lalu lalang di Ibu Kota Jakarta.
Putu Yudha selaku Chief Marketing Officer Alva mengatakan masih banyak asumsi dan informasi keliru yang berkembang di masyarakat mengenai motor listrik. Sehingga aktivitas seperti EVperience dirasa sangat penting dilakukan.
“ALVA terus menggalakkan berbagai kolaborasi untuk meningkatkan edukasi ke masyarakat mengenai kendaraan listrik. Kegiatan edukasi seperti EVperience penting dilakukan karena masih banyaknya asumsi-asumsi keliru terkait motor listrik yang perlu kami luruskan,” tutur Adit.
Sebagai tambahan informasi, saat ini Alva memiliki dua produk motor listrik yakni One dan Cervo. Kedua produk tersebut sudah memenuhi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen.