Ada 21 Emoji Baru di WhatsApp, dari Jahe Sampai Keledai

05 December 2022 - by

Uzone.id - WhatsApp kembali merilis versi terbaru dari aplikasinya dengan berbagai fitur baru. Versi 2.22.25.12 dari WhatsApp sudah terlihat di Google Play Beta pada Minggu (4/12).

Dalam versi terbaru ini, WhatsApp mulai menguji koneksi antar beberapa perangkat, termasuk iOS, Android dan juga Windows.

Baca juga: Siapa yang Rajai Spotify Wrapped 2022 di Indonesia?

Advertising
Advertising

Selain itu, WhatsApp juga dilaporkan sedang mengerjakan lebih dari 21 emoji baru yang akan meramaikan platform, beberapa di antaranya ada emoji WiFi, sayap, kipas, keledai, jahe, dan lainnya.

Dari laporan WABetaInfo, emoji baru ini akan diluncurkan dalam pembaruan yang akan datang. WhatsApp juga telah mengubah desain emoji lain yang sudah ada dalam pembaruan 2.22.8.8.

Sebelumnya, WhatsApp juga berencana memperbaiki tampilan 8 emoji lainnya, dan ke-8 emoji ini sudah ada di versi beta. Walaupun berubah, namun tampilan emoji ini tak secara signifikan berbeda dari yang sudah ada.

Baca juga: Windah Basudara Hingga Jess No Limit Kuasai YouTube Indonesia

“Pada kenyataannya, kalian mungkin tidak menyadarinya karena perubahannya tidak terlalu terlihat. Kecuali emoji ‘Wajah Memohon’ dan ‘Wajah Menahan Air Mata’,” kata WABetaInfo, Senin (5/12).

Namun berkat tangkapan layar ini, kalian mungkin bisa membedakan emoji mana yang telah didesain ulang,” tambahnya.

Selain menghadirkan emoji baru, WhatsApp juga sudah menguji beberapa fitur lain di versi beta iOS. Salah satu fitur yang masih diuji coba adalah pencarian pesan menggunakan tanggal atau hari.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mencari detail obrolan berdasarkan hari atau tanggal percakapan terjadi.