Asus ROG Phone 6D Bikin Rekor Benchmark di AnTuTu

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id -Asus ROG Phone Series identik dengan prosesor Snapdragon 8 Series, yang memang jadichipsetpaling kencang dari Qualcomm. Namun dari kabar yang beredar, Asus sedang mempersiapkan ROG Phone 6D yang bakal ditenagai MediaTek Dimensity 9000+.

Hal ini terungkap setelah kemunculansmartphonedengan nomor model ASUS_AI2203_D di AnTuTu Benchmark.Smartphoneini meraih skorbenchmarkyang lebih tinggi dari ROG Phone 6 Pro yang ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1.

Mengutip dariSparrowsnews, Asus ROG phone 6D memperoleh skor 1.146.594 poin. Disokong MediaTek Dimensity 9000+,smartphonetersebut mencatatkan rekor skor CPU tertinggi di AnTuTu Benchmark yang sebelumnya dipegang oleh Snapdragon 8+ Gen 1.

Baca juga:Review Asus Vivobook Pro 14 OLED: Performa Pas, Baterainya Awet

Skor 290.000 didapatkan dalam pengujian CPU, jauh lebih tinggi dari raihan Snapdragon 8+ Gen 1 yang mencapai 250.000 poin. Hanya saja, nilai GPU-nya malah lebih rendah 40.000 poin dari prosesor terbaru Qualcomm tersebut dengan skor akhir 430.000 poin.

Sekadar informasi, MediaTek Dimensity 9000+ merupakan salah satu SoC (system on chip) yang paling bertenaga saat ini untuksmartphone. Teknologi arsitekturnya sama dengan Snapdragon 8+ Gen 1, yakni 4nm TSMC. 

Asus ROG Phone 6D sendiri sudah memperoleh sertifikasi China Compulsory Certificate (3C) dan dikonfirmasi akan mendukungfast chargingberdaya 65W. Sudah pasti, ROG Phone 6D pun akan dilengkapi dengan sistem pendingin serta pembuangan panas yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga:Asus Zenfone 9 Bakal Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp12 Jutaan

Tak ada informasi bocoran lainnya darismartphone gamingterbaru Asus itu. Tapi kemungkinan, spesifikasinya akan sama dengan Asus ROG Phone 6 Series yang sudah melenggang resmi secara global.

Misalnya dari layarnya yang berjenis AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+,refresh rate165Hz, HDR10+ dan cakupan warna 10-bit atau 1 miliar warna. 

Adapun untuk RAM, kemungkinan besar menggunakan jenis LPDDR5 yang cepat serta memori penyimpanan berjenis UFS 3.1 dengan kecepatan baca dan tulis yang juga gesit. Kita nantikan sajaupdateberikutnya ya, Uzoners!