Belum Diluncurkan, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Terpesan 500 Unit

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id-SUV ikonikSuzuki Jimnymemang selalu dinanti. Belum juga resmi diluncurkan di Indonesia, tapi pemesanannya sudah tembus 500 unit.

Suzukimemang sudah membuka pemesananSuzuki Jimny 5 pintusejak pertengahan Januari 2024 ini.

 

 

4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS, Harold Donnel mengatakan, versi 5 pintu ini punya jangkauan konsumen yang lebih luas, meskipun masih tergolong mobil hobi.

Berbeda dengan Jimny 3 pintu yang memang digilai hanya sebatas para kolektor dan pecinta offroad serta maniak Jimny, versi 5 pintu ini lebih luas menjangkau konsumen, termasuk para wanita.

"Terakhir datanya sudah 500 SPK, dan cukup menarik profile konsumen Jimny 5 pintu lebih luas lagi. Bahkan ada juga beberapa wanita yang sudah SPK," ujar Harold di Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya konsumen yang melakukan pemesanan Jimny 5 pintu sebagian besar, atau di atas 50 persen adalah menambah unit, atau bukan mobil pertama, dan mengganti mobil sebelumnya yang sudah dimiliki.

Secara dimensi, Suzuki Jimny 5 pintu panjangnya 3.965 mm atau lebih panjang sekitar 30 cm dari versi 3 pintu, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, dengan jarak poros roda depan ke belakang 2.590 mm.

Sedangkan mesinnya, masih sama dengan mengandalkan mesin berkode K15B yang serupa dengan Ertiga, XL7, atau Carry pikap. Mesin 1.500cc tersebut bertenaga 101 hp dan torsi 130 Nm, disalurkan melalui transmisi matik 4-percepatan, dan manual 5-percepatan.

 

 

Suzuki Jimny 5 pintu juga tetap dibekali sistem penggerak empat roda dengan sistem All Grip Pro 4WD, terdapat kotak transfer manual dan girbok jarak rendah 2WD-High, 4WD-high, dan 4WD-low.

Sementara soal harga Suzuki Jimny 5 pintu, memang belum diumumkan secara resmi, namun bocoran yang beredar mobil ini akan dibanderol di kisaran harga Rp500 jutaan.