Bersiap Menyambut Poco X6 & Poco M6 Pro di Indonesia, Rilis 1 Februari

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id -Pocopastikan duasmartphonebaru, Poco X6 5G dan M6 Pro segera meluncur di Indonesia. Keduasmartphoneitu akan dirilis resmi ke pasaran tanah air pada 1 Februari 2024 mendatang dalam sebuah acara bertajuk ‘Poco Extreme Launch’ bertema #3XMakinGG.

"Banyak banget Poco Fans yang menanyakan kapanPoco X6 5Gdirilis. Gak pakai lama, langsung dikasih jawabannya, bahkan sekaligus Poco M6 Pro. Keduanya bakal dirilis dalam waktu dekat, yaitu 1 Februari 2024,” tegas Andi Renreng, Associate Director Marketing Poco Indonesia, dalam keterangan pers.

Poco X6 5G jadi ponsel pertama yang ditenagai prosesor terbaru dari Qualcomm,Snapdragon 7s Gen 2. Prosesor ini dibuat menggunakan arsitektur 4nm, menawarkan kinerja lebih cepat ketimbang Snapdragon 695 pada Poco X5.

Selain chipset anyar, banyak hal baru lainnya dari Poco X6 5G. Layar misalnya,smartphoneini membawa layar CrystalRes Flow AMOLED Dot Display seluas 6,67 inci dengan resolusi 1220p alias 1.220 x 2.712 piksel.

 

 

Gak sekadar menawarkan layar beresolusi tinggi saja, Poco X6 juga sudah mendukung Dolby Vision danrefresh rate120H, punya sertifikasi HDR10, serta dilapisi Gorilla Glass Victus.

Dan untuk kali pertama pula, Poco X Series sekarang punya fiturin-display fingerprint.

Poco X6 ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.100 mAh, lebih besar 100 mAh dari sebelumnya. Ponsel ini juga didukungfast charging67W, adaptor charger dan kabel USB-C pun disertakan dalam paket penjualan.

 

 

Di bagian kamera, Poco menjejalkan kamera utama 64 MP yang mendukungoptical image stabilization(OIS). Kamera itu disandingkan dengan kameraultrawide8 MP, makro 2 MP, dan kamera 16 MP di bagian depannya. 

Sementara Poco M6 Pro, ponsel tersebut hadir dengan layar AMOLED seluas 6,67 inci beresolusi Full HD+. Layarnya akan terasasmoothberkatrefresh rate120Hz,plussudah diberikan dukunganin-display fingerprint, dan lapisan kaca Gorilla Glass 5.

Poco M6 Pro ditenagai prosesor MediaTek Helio G99-Ultra. Baterainya sudah 5.000 mAh dengan dukungan 67W, membuatnya punya kecepatan ngecas yang setara Poco X6 5G.

Bagian menarik, kameranya.Poco M6 Propunya kamera utama 64 MP yang disertai fitur OIS. Disisipkan pula dua kamera yang terdiri dariultrawide8 MP dan makro 2 MP, plus kamera selfie 16 MP di depan.

 

 

Kedua ponsel baru Poco sudah mendukung NFC dan tahan percikan air serta terpaan debu berkat rating IP54.

"Harga Poco X6 5G dan Poco M6 Pro bakalan ekstrem, tunggu tanggal mainnya," tutup pria yang kerap disapa bung Andi itu.