Berwisata Kuliner Sambil Menikmati Keindahan Sungai Cikeas di Ah Poong Sentul

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id-Mencicipi kuliner di sebuah restoran sudah biasa. Tetapi bagaimana kalau menikmati kuliner sambil meresapi keindahan sungai dari dekat? Kamu tentu ingin merasakannya, kan? Daripada penasaran, kamu langsung saja datang ke Ah Poong, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ah Poong merupakan salah satu pusat kuliner di Bogor. Berdasarkan situs resminya, tempat wisata sekaligus kuliner yang berdiri pada tahun 2013 ini menyajikan sekitar 80 sajian lokal yang dibagi menjadi tiga area.

Menu makanan itu pun beragam, mulai dari makanan ringan hingga berat seperti sop konro, soto, sate, nasi bakar, mie kepiting, iga bakar dan lainnya. Ada pula bermacam-macam minuman yang dijajakan di sini, seperti wedang ronde, es pisang hijau, es tebu, es cendol, dan lainnya.

Baca:Suka Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain di Media Sosial Berhubungan dengan Depresi

Salah satu makanan yang memang banyak dipesan pengunjung adalah Cakwe Galaxy. Hal ini dapat dilihat dari hampir seluruh meja makan para pengunjung tersaji cakwe ukuran jumbo yang berdampingan dengan saus kacang.

Di sini, kamu bisa menyantap makanan sambil mendengarkan deru aliran Sungai Cikeas. Angin sejuk yang berhembus pun membuat suasana bercengkrama bersama pasangan, sahabat, atau keluarga menjadi lebih nikmat.

Setelah puas mencicipi kuliner di sini, kamu bisa bersenang-senang dengan mengarungi sungai yang lebih kecil dengan menggunakan perahu sampan. Jam operasional wahana perahu ini berlangsung dari pukul 10.00 – 18.00 WIB. Ah Poong sendiri buka pada pukul 10.00 – 22.00 WIB untuk Senin sampai Jumat, dan pada pukul 07.00 – 22.00 WIB untuk Minggu dan Hari Libur Nasional.

Baca:PercayaEnggak, Tempat Kerja Kamu Bisa Bikin Berat Badan Naik?

Di sungai ini, kamu juga bisa mengajak anak melihat ikan dari dekat. Si Kecil pasti sangat menyukainya. Atau, kamu juga bisa berjalan-jalan di jalan setapak di tepi sungai. Ada beberapa spot bagus untuk berfoto bersama sahabat, pasangan, atau keluarga. Jadi, datanglah dengan membawa kamera andalan kamu untuk mengabadikan momen ini, ya.