Bocoran Spek Huawei P60 Pro, Bagus Sih Tapi Masih 4G LTE

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Huawei sudah menyiapkan lawan tangguh untuk Samsung Galaxy S23 Series, terutama Galaxy S23 Ultra. Ya, siapa lagi kalau bukan Huawei P60 Pro yang rencananya akan meluncur pada Maret 2023 mendatang.

Sudah jadi pakemnya, P Series dari Huawei pasti bakal mengusung sistem kamera yang canggih dan langganan masuk jajaran ponsel dengan kamera terbaik menurut situs DXOMark. 

Begitu juga dengan Huawei P60 Pro.Smartphoneini memang tak mengusung kamera 200 MP seperti lawannya, Galaxy S23 Ultra. Tapi, Huawei menyematkan sensor Sony IMX888 50 MP sebagai kamera utamanya.

Dipasangkan dengan kameraultrawide50 MP juga dengan sensor yang tak kalah mentereng, yakni Sony IMX858. Kemudian, ada kameratelephoto64 MP dengan sensor OmniVision OV64B. 

Baca juga:Xiaomi 12T vs Realme 10 Pro+: Adu Kuat Ponsel Harga Rp6 Jutaan

Belum ada informasi, apakah kameratelephotoitu memiliki jenis lensa periskop atau tidak. Sebagai informasi, P Series sejak Huawei P30 Pro rutin menggunakan kamera periskop dengan kemampuanoptical-zoomyang jauh.

Snapdragon 8 Gen 2, tapi masih 4G LTE

Seperti ponselflagshiplainnya, Huawei P60 Pro ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Tapi masih sama seperti Huawei P50 Pro,chipset flagshipyang sudah berkemampuan 5G tersebut, malah ‘dibatasi’ di jaringan 4G LTE saja.

Alasannya, tentu saja embargo Amerika Serikat (AS) atas Huawei yang masih berlaku. Kendati begitu, ragam teknologi baru tetap disematkan, seperti RAM LPDDR5X dan penyimpanan internal UFS 4.0.

Lalu, baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukungfast charging100W via kabel sertawireless chargingdenganoutputhingga 50W. 

Baca juga:Redmi Pad vs Oppo Pad Air: Mending yang Mana?

Di bagian layar, ponsel ini mengusung panel OLED dengan ukuran 6,6 inci dan beresolusi 1440p atau QHD+.Refresh rate-nya 120Hz yang mungkin berfitur adaptif.

Fitur lainnya, Huawei P60 Pro berjalan di sistem operasi HarmonyOS 3.0 dan sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu. Seperti generasi yang lalu, Huawei P60 Pro pun diduga kuat akan dipasarkan secara global, namun belum ada gambaran soal harga resminya. Kita tunggu saja.