Dirilis Bareng iPhone 14, Ini Keunggulan AirPods Pro 2

pada 2 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Setelah kurang lebih 3 tahun menunggu, AirPods Pro generasi terbaru yaitu AirPods Pro 2 resmi meluncur bersama iPhone 14 pada acara Apple Event, 07 September 2022.

TWS Apple ini membawa banyak peningkatan fitur dan kualitas suara yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tak hanya itu, Apple juga memaksimalkan inovasinya pada case AirPods Pro 2. Lalu, apa saja fitur-fitur unggulannya?

Mary-Ann, Rau, Engineer AirPods Firmware menjelaskan bahwa AirPods Pro 2 menggunakan prosesor H2 yang memberikan kualitas audio terbaik dari AirPods Pro generasi sebelumnya.

Baca juga: Kuartet iPhone 14 Series Melenggang Resmi

“Teknologi ini membawa peningkatan pada konektivitas denganhigh bandwidthuntuk pengalaman audio yang hanya bisa diberikan oleh Apple Silicon,” tambah Mary-Ann.

AirPods Pro 2 membawa terobosan performa audio termasuk peningkatan pada modeActive Noise Cancellationdan modeTransparency

Dimana menurut Apple, peningkatan ini dapat menghilangkannoice2 kali lipat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sementara modeTransparencynya memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dan mendengarkan keadaan di sekitarnya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Series

Ada juga fitur Adaptive Transparency yang mengurangi suara bising di lingkungan sekitar secara dinamis menyesuaikan dengan kondisi kebisingan suara. 

Kualitas audio AirPods Pro 2 juga sudah lebih baik dengan adanyadriver low distortionyang baru dan amplifier khusus untuk audio bass yang lebih kaya dan suara yang lebih jernih.

AirPods Pro baru menghadirkan kualitas suara lebih baik, pengalaman mendengarkan yang lebih mendalam dengan fitur Personalized Spatial Audio, dan fitur audio transformatif sepertiAdaptive Transparency.

Fitur Spatial Audio membawa kualitas suara ke level berikutnya, begitupun fitur Personalize Spatial Audio yang menggunakan TrueDepth dan iPhone dengan iOS 16 untuk memindai kualitas suara yang cocok dengan telinga pengguna. Personalize Spatial Audio ini bisa digunakan di audio musik, film dan juga acara TV.

Tak hanya peningkatan dalam fitur-fiturnya, AirPods Pro 2 juga memiliki baterai yang lebih tahan lama. Baterainya lebih tahan lama untuk 6 jam mendengar musik dalam satu kalicharge, 33 persen lebih baik dari AirPods Pro sebelumnya.

Baterainya juga tahan hingga 30 jam penggunaan dengan pengisian baterai hingga 4x dicasingnya atau 6 jam lebih panjang daripada AirPods Pro generasi pertama. Ada juga tambahan ear-tip untuk menyesuaikan kenyamanan penggunanya.

Tak hanya baterai dan juga fiturnya, desainnya juga dibekali dengan peningkatan-peningkatan seperti sensor di bagian tungkainya dapat memutar atau menjeda media serta menjawab panggilan.

AirPods Pro 2 juga hadir dengan  touch controluntuk mengatur volume atauplaybackhanya dengan mengusap ke arah atas atau ke bawah.

AirPods Pro 2 hadir dengan lebih praktis dan efisien, ada teknologi speaker padacasinguntuk memudahkan pengguna menemukan casing AirPods Pro 2 mereka. Ada juga teknologiinstant pairingdengan berbagai device Apple, tak hanya itu, setting terbaru di iOS juga memudahkan untuk mengakses dan mengendalikan fitur AirPods Pro.

Biar makin praktis, baterai AirPods Pro bisa diisi secara wireless dengan charger Apple Watch, MagSafe,charger matbersertifikasi Qi dan kabel Lightning . 

Case AirPods Pro 2 juga hadir dengan teknologi tahan air (dan keringat), dan juga talilanyardagar perangkat ini lebih mudah dibawa kemana-mana tanpa takut jatuh.

Pengguna juga bisa mempersonalisasi case dengan Memoji, termasuk Memoji yang dibuat khusus, Animoji, dan stiker.

AirPods Pro 2 ini dibanderol dengan harga USD249 atau sekitar Rp3,7 juta dan sudah bisa dipesan mulai dari 9 September 2022, AirPods Pro 2 akan tersedia pada 23 September denganfree engravingtermasuk Emoji.