Facebook Hadirkan Fitur Berbelanja di WhatsApp

pada 3 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id- Facebook sudah lebih dulu menambahkan fitur belanja barang ke platformnya dan Instagram. Tak puas dengan itu, Facebook kini menambahkan fitur tersebut pada aplikasichatting, WhatsApp.

Pengumuman ini dibagikan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam Live Audio Room yang ia adakan. Zuckerberg mengumumkan tiga pembaruane-commercepada platformnya, yaitu Shops pada WhatsApp dan marketplace, Shops Ads, dan Instagram Visual Search.

“Lebih dari 1 miliar orang menggunakan Marketplace setiap bulannya, jadi kami mempermudah bisnis mereka dengan membawa toko mereka ke Marketplace agar menjangkau lebih banyak orang lagi,” tulis Zuckerberg dalam postingan Facebook, seperti yang dikutip dari TechCrunch, Rabu (23/06).

Baca juga:Panas dengan Apple dan Spotify, Facebook Luncurkan Fitur Podcast

Facebook juga sudah lebih dulu membahas pembaruan dalam WhatsApp for Business, dimana saat ini membuat akun bisnis bisa dilakukan dalam beberapa menit saja.

Meski punya lebih dari 2 miliar pengguna global, hanya sekitar 175 juta orang saja yang mengirim pesan menggunakan WhatsApp Business setiap harinya.

Maka dari itu, sangat masuk akal bagi Facebook untuk menambahkane-commercepada platform ini agar lebih berkembang lagi.

Selanjutnya, fitur Shops Ads bertujuan untuk berbagi pengalaman belanja individual berdasarkan perilaku berbelanja mereka.

Baca juga:Pro Kontra Dua Kamera di Jam Tangan Pintar Facebook

Dua fitur ini akan mulai tersedia terlebih dahulu di AS, dan mungkin akan menyusul secara global di waktu yang akan datang.

Lalu ada fitur pencarian visual berbasis AI yang akan segera diluncurkan untuk pengujian beberapa bulan lagi. Dengan AI ini, orang-orang bisa mengunggah foto mereka untuk menemukan item serupa yang sedang mereka cari.