Harus Sabar Nungguin Circle to Search Hadir di Xiaomi cs, Masih Lama!

12 February 2024 - by

Uzone.id - Segudang fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) disematkan pada Samsung Galaxy S24 Series. Satu di antaranya adalah Circle to Search, hasil kerja sama eksklusif antara Google dengan Samsung.

Saat ini, Circle to Search baru tersedia pada trio Samsung Galaxy S24 Series dan duo Google Pixel 8 serta Pixel 8 Pro. Bila kalian nungguin fitur ini hadir di smartphone Android seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dan lainnya dalam waktu dekat, siap-siap kecewa.

Advertising
Advertising

Samsung dalam pernyataan resminya mengatakan, Circle to Search akan tetap eksklusif untuk perangkat Google dan Samsung, setidaknya sampai bulan Oktober 2024.

 

Baca Juga :

Circle to Search, Kepoin Apapun di Internet Tinggal Lingkari Objeknya
 

 

“Circle to Search mungkin tersedia di perangkat Android dari merek lain mulai 5 Oktober 2024, namun belum ada pengembangan aktif yang dilakukan untuk hal ini,” tulis Samsung, seperti dikutip dari situs Samsung Belanda.

Itu tandanya, Samsung Galaxy S24 Series dan Google Pixel 8 Series masih jadi ponsel eksklusif yang punya fitur Circle to Search selama beberapa bulan ke depan. Kecuali, jika Samsung (atau Google) memutuskan untuk menghadirkannya pada seri lain di bawahnya, semisal Galaxy S23 Series atau Pixel 7 Series.

Circle to Search memudahkan pengguna untuk searching apapun, konsepnya mirip Google Lens, tapi lebih simple. Gak perlu buka aplikasi Google atau fitur Google Lens, cukup tekan dan tahan tombol Home, otomatis Circle to Search bakalan muncul di atas aplikasi atau konten apapun yang sedang kalian lihat.

 

Baca Juga :

Daftar HP Samsung yang Bisa Update One UI 6.1, Dapat Galaxy AI Juga?
 

 

Cukup lingkari, sorot, atau mengetuk objek (bisa gambar dan teks) yang ingin dicari, kemudian informasi yang kalian cari akan muncul di layar. Bahkan dalam beberapa kasus, Circle to Search juga akan memberikan informasi harga jika kalian mencari sesuatu barang menarik.

Fitur ini didukung teknologi multisearch yang disokong oleh AI rancangan Google. Circle to Search mendukung kueri lewat teks dan gambar secara bersamaan untuk mencari berbagai informasi dari seluruh web. 

Sejauh ini belum diketahui smartphone apa saja yang kebagian Circle to Search. Untuk sementara, sabar-sabar saja dulu memanfaatkan Google Lens untuk melakukan pencarian berbasis gambar, ya!