Indosat Rangkul Huawei Pulihkan Jaringan 24 Jam Usai Kebakaran

09 January 2024 - by

Uzone.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) merangkul Huawei untuk memulihkan layanan jaringan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta dalam waktu 24 jam setelah insiden kebakaran pada 1 Januari kemarin.

Kebakaran yang dialami Indosat tersebut menimpa gedung pemancar Indosat Gombel di Semarang, Jawa Tengah. Pemulihan jaringan tersebut berlangsung cepat mengingat kem​​itraan Indosat dan Huawei terbilang sangat erat.

Advertising
Advertising

“Saya mengapresiasi langkah cepat, kolaborasi aktif, dan dedikasi dari setiap personil Indosat Ooredoo Hutchison dan juga Huawei dalam penanganan kendala ini. Pemulihan jaringan dan mengembalikan kualitas layanan adalah prioritas utama kami pasca terjadinya insiden. Kami juga mengapresiasi masukan dan kesetiaan pelanggan dengan memberikan kuota 1 GB bagi pelanggan yang terdampak,” ungkap President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam keterangan yang diterima Uzone.id.

 

Baca Juga :

Trafik Naik 8,9%, Pelanggan Indosat TikTokan & Gaming di Tahun Baru
 

 

Senada dengan Vikram, CEO of Huawei Indonesia, Long juga menyampaikan rasa syukur kepada timnya yang telah bekerja secara efisien untuk memulihkan jaringan dan memastikan dampak yang minimal terhadap pelanggan dan pengguna.

“Komitmen Indosat dalam pemulihan jaringan dan memberikan pelayanan terbaik diperkuat oleh hadirnya Pusat Operasi Jaringan (Network Operation Center/NOC), yang dibangun bersama oleh Huawei dan Indosat untuk mengantisipasi dan mengatasi kendala secara lebih cepat,” tutur Long.

 

Baca Juga :

Indosat Gangguan Sinyal di Tahun Baru, Ini Penyebabnya
 

 

Diketahui juga, NOC turut dilengkapi dengan terminal berteknologi tinggi untuk memantau seluruh status dan kinerja jaringan secara jelas.

Sedangkan masalah jaringan dapat secara otomatis dikumpulkan dan dilaporkan untuk dianalisis lebih lanjut oleh para personil ahli yang bertugas. Para personil ahli NOC terus berkoordinasi erat dengan tim teknis di lapangan untuk dapat mengatasi kendala yang terjadi dengan cepat.