Kamera Galaxy Z Fold4 Makin ‘Ngumpet’ di Bawah Layar?

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id– Menjelang ajang Galaxy Unpacked yang digelar Samsung pada 10 Agustus 2022 di New York, Amerika Serikat, salah satu produk yang dinantikan adalah Galaxy Z Fold4.

Sebagai penerus Galaxy Z Fold3, tentunya Fold4 akan membawa banyak pembaruan, khususnya aspekhardware. Bocoran dari akun Twitter @SamsungRydah, Galaxy Z Fold4 akan mengusung teknologi layar baru yang dapat ‘menyembunyikan’ kamera depan.

Area layar di bagian atas kamera kabarnya akan membawasubpixelyang tersebar, berbeda dari Galaxy Z Fold3 yangsubpixel-nya cenderung kolektif.Subpixelbaru di Galaxy Z Fold4 ini diklaim dapat meningkatkan resolusi sampai 40 persen dan kerapatan pixel 132ppi.

Baca juga: Menanti Galaxy Unpacked 2022, Samsung Lahirkan 2 Ponsel Lipat Baru

Sebagai perbandingan, area kamera bawah layar di Galaxy Z Fold3 memiliki resolusi layar 94ppi. Berkat teknologi ini juga, kamera depan Galaxy Z Fold4 dipercaya akan semakin ‘ngumpet’ aliasinvisiblejika dibandingkan dengan Fold3.

Mengutip berbagai sumber, nantinya apapun yang pengguna lakukan di layar dalam Galaxy Z Fold4, kamera bawah layarnya tidak akan menghalangi atau mengganggu tampilan sama sekali.

Baca juga: Bocoran Harga Galaxy Z Fold4

Hal yang belum jelas sampai sekarang adalah peningkatan kualitas gambar dari kamera bawah layar ini. Tentu hal ini harus menunggu sampai acara berlangsung.

Yang jelas, Galaxy Z Fold4 diyakini akan mengusung kamera utama 50 MP, lensa ultra-wide 12 MP, dan 10 MP lensa telephoto dengan kemampuan optical zoom 3x.

Supaya nggak ketinggalan soal Galaxy Unpacked ini, pantengin terus Uzone ya!